General > Automotive

Mau diTilang, Ikuti Cara Ini

(1/1)

kaiju:
Mau ditilang Polisi? Gampang. Lakukan saja lima langkah mudah berikut. Untuk hasil yang lebih cepat, coba kombinasikan kedua cara sekaligus. Sejatinya, alasan daftar berikut dilansir adalah agar Anda bisa terhindar dari tilang akibat melanggar lalulintas. Seperti dikutip dari laman Edmunds.com, tiga petugas polisi dan dua ekspertis lalulintas dimintai pendapatnya membuat daftar pelanggaran lalulintas. Lalu apa saja isi daftarnya?



     Ngebut. Ini berada dalam daftar semua orang dan alasannya sederhana. Semakin kencang Anda melaju, maka kian lama waktu yang dibutuhkan untuk bereaksi saat menghadapi situasi yang tidak diinginkan. Baik ada pejalan kaki yang menyebrang atau kendaraan lain yang melakukan manuver mendadak. Jarak pengereman juga otomatis akan bertambah. Idealnya, butuh jarak 36 meter untuk menghentikan mobil yang melaju dalam kecepatan  96 km/jam.

    Penggunaan ponsel saat berkendara. Terganggunya konsentrasi saat mengemudi akibat SMS atau berbicara dengan menggunakan ponsel, merupakan kasus pelanggaran lalulintas tertinggi di AS.

    Berkendara agresif. Yang satu ini sih sudah sewajarnya jika diganjar tilang. Melanggar tanda berhenti, menerobos lampu merah, pindah-pindah jalur, memutar balik tidak pada tempatnya serta berkendara melebihi batas kecepatan.

    Pelanggaran kelengkapan kendaraan. Beberapa komponen memang bisa membahayakan orang lain. Semisal kaca film yang kelewat gelap, kaca depan pecah, lampu tidak menyala, hingga mengalihfungsikan warna lampu. Bahkan di beberapa negara knalpot yang sudah dimodifikasi dengan suara yang memekakkan telinga juga bisa terkena tilang. Coba deh, memodifikasi plat nomor atau paling tidak menunggak pembayaran pajak kendaraan biar mobil Anda dihentikan Polisi.

    Menempel mobil di depan terlalu dekat dan berpindah jalur alias zig zag tanpa permisi alias menggunakan sen. Kedua pelanggaran ini termasuk kategori berkendara secara agresif yang membahayakan orang lain dan sepatutnya langsung ditilang. Menempel mobil lain di depan dapat menyebabkan kecelakaan lantaran jarak pengereman dan reaksi pengemudi menjadi lebih pendek. Kombinasikan langkah tadi sambil menetik SMS di ponsel, pasti akan langsung terjadi bencana.       

sumber: berita rajamobil.com

bimo:
Wah boleh juga nih caranya diikutin, kalo lagi apes lupa baawa SIM siapa tau bisa hoki pake cara ini :D

parvidya:
ini mungkin maksudnya sindiran buat yg suka lakuin 5 hal diatas yah om,,, #colek yang merasa tersindir  ;D

rafa04:
Berarti untuk menghindari agar kita tidak ditilang adalah dengan melakukan sebaliknya.  :smitten:

sam77:
wah psikologi terbalik tritnya

Navigation

[0] Message Index

Go to full version