Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Memilih Asuransi Mobil  (Read 2462 times)

asuransi88

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Tips Memilih Asuransi Mobil
« on: November 10, 2014, 12:03:35 PM »

Tips Memilih Asuransi Mobil

Sesuai dengan judul diatas, artikel ini ditulis untuk memberikan tips kepada anda sebagai calon nasabah untuk menjadi pembeli yang cerdas dan cermat dalam memilih asuransi mobil. berikut adalah beberapa tips memilih asuransi mobil :

1. Tentukan Kebutuhan Sesuai Kondisi Mobil

Yang paling bijak dalam menentukan kebutuhan asuransi kendaraan kita tentunya dengan melihat kondisi mobil anda sekarang dari usai mobil, jenis dan kegunaan mobil.

Jaminan yang sesuai, dalam asuransi mobil ada 2 jaminan basic yang dijamin oleh polis ini

All Risk/ Comprehensive menjamin hampir semua resiko kecelakaan besar ataupun kecil, namun tetap ada juga yang dikecualikan dalam polis ini, seperti kehilangan kendaraan yang diakibatkan oleh dibawa lari oleh sopir pribadi atau pegawai yang bekerja kepada pemilik mobil.
TLO/ Total Loss Only  atau kehilangan menjamin hanya kehilangan kendaraan atau kerusakan diatas 75% dari nilai kendaraan.
opsi ini cocok untuk kendaraan yang berusia tua dan mobilitas tinggi

2. Pilih  Jaminan Perluasan Sesuai Kebutuhan

Selain jaminan Dasar ada juga jaminan perluasan dalam asuransi mobil antara lain :

Tanggung Jawab Hukum Kepada Pihak Ke tiga
Bencana Alam
Banjir Tsunami
Kerusuhan Huru Hara
Terorisme Sabotase

3. Pilih Fitur Layanan yang sesuai

Fitur layanan dalam setiap produk asuransi mobil berbeda beda, untuk itu perlu di perhatikan fitur tersebut, apakah tersedia atau tidak. Dan apakah dengan penambahan future tersebut ada penambahan premi tambahan.

Apabila di rasa tidak perlu maka bisa saja Anda tidak perlu memilih produk dengan fiture tersebut.

Contoh fitur layanan sbb :

Mobil Derek
Pick Up Services
Kartu Member
Bengkel Autorized
Biaya Taxi
Biaya Ambulance
Layanan Services Perpanjangan STNK
dsb
 

4. Bagaimana dengan Bengkel Rekanan nya

Tanyakan mengenai bengkel yang bekerjasama dengan perusahaan asurasi tersebut, berapa banyak jaringannya dan sudah tersebar dimana saja. Ini penting karena ketika terjadi sesuatu dengan kendaraan kita, bengkel rekanan yang bekerjasama pasti akan dijadikan sebagai bengkel untuk perbaikan kendaraan kita.

5. Layanan 24 Jam

Apakah ada layanan lainnya yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut, seperti hotline 24 jam, mobil derek dan kantor cabang dari perushaan asuransi tersebut apakah tersebar di seluruh wilayah Indonesia

6. Pilihan Biaya Premi

Memilih premi yang wajar, belikah asuransi dengan premi yang wajar bukan “murah” karena sesuai prinsip ekomoni ada barang pasti ada harga.  Jangan tergiur dengan premi asuransi murah sekali tapi tidak ada kualitas pelayanan.
  
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything