Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Jual mikroskop olympus cx22  (Read 428 times)

tradersenior

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Jual mikroskop olympus cx22
« on: February 09, 2015, 02:21:02 PM »

Jual mikroskop olympus cx22. Mikroskop monokular, binokular, dan trinokular. Tersedia mikroskop china harga murah dan mikroskop standard Olympus untuk penelitian di laboratorium, sekolahan, dll.



Mikroskop olympus CX 22



Mikroskop Yazumi 107 BN



Tersedia juga mikroskop lainnya :

- Binocular Mikroskop Double Layer
- Monocular Mikroskop
- Trinocular Mikroskop
- Trinocular Mikroskop with CCD Camera
- Trinocular Mikroskop with CCD

Ada beragam jenis mikroskop. Namun secara garis besar bisa dibagi ke dalam dua kelompok besar yakni mikroskop cahaya dan mikroskop listrik atau elektron. Keduanya masih dibagi lagi ke dalam beberapa jenis mikroskop dengan fitur-fitur yang memnambah fungsinya lebih detil. Misalnya saja mikroskop cahaya yang dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok yang satu terdiri atas mikroskop monokuler dan juga mikroskop binokuler. Kedua jenis alat ini memiliki fungsi mikroskop yang lebih detil. Keduanya ditujukan untuk meneliti bagian dalam satu sel dengan menggunakan cahaya lampu.

Mikroskop jenis lainnya adalah mikroskop digital. Jenis yang satu ini sudah tersambung dengan sistem komputer sehingga hasil pengamatan jauh lebih detil sebab secara otomatis akan didokumentasikan di komputer. Fungsi mikroskop ini membuat banyak peneliti menggunakannya dalam suatu proyek yang serius dan membutuhkan kehati-hatian. Masih ada jenis mikroskop lainnya yang memiliki fungsi yang lebih spesifik. Hal ini ditandai dengan adanya varian fitur yang ada pada masing-masing mikroskop tersebut. Mulai dari yang sederhana yang biasanya digunakan di sekolah hingga mikroskop berteknologi canggih yang hanya digunakan para peneliti professional. Masing-masing mikroskop ini bisa dibedakan berdasarkan beberapa hal, mulai dari berapa jumlah lensa objektifnya, apa saja jenis lensa objektifnya, berapa jumlah perbesarannya, dari mana sumber penyinarannya dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini, teknologi telah memungkinkan para ilmuan menciptakan beragam jenis mikroskop dengan teknologi yang luar biasa. Jenis mikroskop terbaru yang diciptakan dengan menggunakan teknologi tingkat tinggi adalah mikroskop trinokuler (dengan tiga lensa) yang bisa disambungkan dengan perangkat Kamera bahkan juga Televisi. Fungsi mikroskop yang satu ini tentu selangkah lebih maju lagi. Dengan menggunakan mikroskop ini, kegiatan pengamatan terhadap sebuah objek tak lagi terpaku pada satu peneliti. Dengan tersambungnya mikroskop pada TV dan perangkat visual lainnya, maka dalam satu kali tampilan, preparat atau objek yang sedang diteliti tersebut bisa diamati banyak mata dengan kualitas gambar yang tetap terjaga.

Perbedaan mikroskop binokuler dan monokuler

Mikroskop Monokuler

Secara sederhana, mikroskop monokuler diartikan sebagai jenis mikroskop yang hanya dilengkapi dengan satu lensa okuler saja. Jenis mikroskop yang satu ini masuk ke dalam kelompok mikroskop cahaya yang digunakan untuk mengamati detil di dalam sebuah sel. "Compound light microscope" adalah nama lain dari mikroskop cahaya. Sumber cahaya yang akan digunakan dalam meneliti bagian dalam sel pada mikroskop monokuler ini berasal dari lampu. Lensa okuler pada mikroskop monokuler kabarnya sangat mudah digunakan jika dibandingkan dengan lensa okuler pada mikroskop binokuler.

Mikroskop Binokuler

Sama seperti mikroskop monokuler, jenis yang satu ini juga digolongkan ke dalam kelompok mikroskop cahaya yang digunakan dengan tujuan meneliti bagian dalam sebuah sel. Hanya saja, jika pada mikroskop monokuler hanya terdapat satu lensa okuler, maka pada mikroskop binokuler dijumpai dua lensa yang terdiri atas lensa objektif dan juga lensa okuler. Kedua lensa ini saat digunakan di kedua mata sang peneliti akan menciptakan efek tiga dimensi pada benda yang diteliti. Sumber cahaya yang digunakan pada mikroskop binokuler ini adalah cahaya lampu. Adapun kemampuan pembesarannya tidak terlalu besar. Kisarannya berbeda untuk masing-masing jenis lensa. Untuk lensa objektif sekitar 1 kali sampai 2 kali sementara itu untuk lensa okuler perbesarannya 10 kali hingga 15 kali. Mikroskop binokuler ini menggunakan lensa objektif dengan ukuran yang besar sebab pada bagian atasnya terdapat sistem lensa lainnya yang dibuat terpisah sehingga pada posisi paralel. Pada mikroskop ini juga dijumpai jalur cahaya yang terpisah pada bagian kanan dan juga kiri.

  
Logged
Pages: [1]   Go Up