Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Jika AC Mobil Getar Mengganggu Anda  (Read 299 times)

DokterMobil2000

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 74
  • SPESIALIS AC & MESIN TANPA BONGKAR MESIN. AC Mobil
    • http://www.doktermobil.com
Jika AC Mobil Getar Mengganggu Anda
« on: October 18, 2016, 04:01:59 PM »

Jika AC Mobil Getar Mengganggu Anda – Mobil seharusnya jadi bawaan yang nyaman dan seksi. Saat yang lain harus menerima berkendara dengan motor atau malah sepeda; menerjang panas dan teriknya sinar matahari di kala panas atau angin dingin dan hujan di saat musimnya, mobil melenggang menembus banyak cuaca tanpa banyak halangan berarti.

AC mobil getar adalah salah satu penyebab berkurangnya kenyamanan dan keseksian mobil Anda. Jika ada bunyi dan getar yang mengganggu yang sepertinya bukan datang dari ponsel siapapun ketika Anda sedang mengendarai mobil, cek AC-nya karena bisa jadi dari situlah getar yang tidak nyaman dan seksi ini berasal.

Jika AC mobil Anda bergetar, pasti ada kerusakan atau setidaknya sesuatu yang kurang beres. Penyebab bergetarnya AC mobil perlu segera ditangani sebelum ia membuat si AC berhenti bergetar; bukannya menjadi baik tapi malah menjadi semakin rusak.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Jika ponsel Anda dapat bergetar berarti ponsel Anda masih dapat dikatakan berfungsi dengan baik.

Tapi jika AC mobil Anda yang bergetar, pasti ada sesuatu yang tidak beres. Sesuatu yang tidak beres pada AC mobil getar bisa jadi banyak hal. Pertama, bisa jadi getar yang terjadi disebabkan adanya engine mounting yang patah yang menyebabkan mesin terasa bergetar saat rpm sedang rendah.

Kedua, bisa juga getar yang terjadi disebabkan oleh adanya kekurangsempurnaan pada mesin, yang biasanya tidak jauh dari seputar masalah busi, koil atau injector yang kotor. Atau, ketiga, bisa juga getaran yang terjadi disebabkan oleh sistem idle pada mobil tidak bekerja dengan cukup baik, yang menyebabkan mesin terasa bergetar ketika AC mobil dihidupkan.

Jika Anda sudah cukup familiar dengan mobil, coba dulu cek sendiri mobil Anda. Jika masalah AC mobil getar Anda kemungkinan adalah yang pertama, solusinya adalah engine mounting Anda harus diganti.

Jika masalahnya kemungkinan ada pada penyebab kedua, solusinya adalah untuk mencari sumber masalah. Mulai dari membersihkan busi, memindahkan koil dan melakukan pengecekan pengapian serta membersihkan nozzle injector.

Jika kemungkinan masalahnya adalah yang ketiga, maka solusinya adalah untuk melakukan pengecekan pada idle speed control valve mobil Anda. Jika selama ini Anda hanya membawa mobil Anda saja tanpa tahu mana busi, mana koil dan mana injector, alias hanya pakai saja dan buta soal mesin mobil, panggil mekanik andalan langganan Anda.

Seringkali, bunyi derrrtt derrrrtt alias AC Mobil getar Anda dapat diselesaikan dengan satu teknik sederhana, yaitu mengecilkan atau malah memperbesar kumparan AC.

Tapi  walau cara ini dinilai yang paling cepat dan praktis untuk menghilangkan sementara bunyi derttt dertt yang mengganggu itu, sering melakukannya beresiko memperparah kerusakan pada mobil Anda.

Jika tidak berhati-hati, malah dapat menyebabkan kerusakan lain pada mobil Anda, ingat bahwa mesin mobil adalah satu kesatuan utuh, yang kerja satu bagiannya sedikit banyak ditentukan juga oleh kerja bagian lainnya. Tidak perlu jengkel pada AC mobil Anda yang sementara ini cukup mengganggu. Ia sepertinya hanya butuh sedikit perhatian ekstra dari anda, sebaliknya anda mungkin perlu berterimakasih pada AC mobil getar Anda

Karena ia bisa jadi adalah pemberi sinyal pertama kerusakan atau ketidakberesan lain pada mobil anda. buka kap mobil anda dan temukan letak kesalahannya. Luangkan waktu untuk memperbaiki, dan silahkan mengendarai mobil anda dengan nyaman kembali di hari selanjutnya.

"Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya"
  
Logged
Phone : 0812 8348 2641
Whatsapp : 0838 9140 1743
BBM : d57537d5

Our Instagram : haritsaksesoris
Our Twitter : haritsaksesoris
Our FansPage : @bengkelmobilabc
Pages: [1]   Go Up
 

anything