Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Mengapa AC Mobil Keluar Air?  (Read 294 times)

DokterMobil2000

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 74
  • SPESIALIS AC & MESIN TANPA BONGKAR MESIN. AC Mobil
    • http://www.doktermobil.com
Mengapa AC Mobil Keluar Air?
« on: October 29, 2016, 10:50:36 AM »

Mobil merupakan salah satu transportasi pribadi yang sekarang banyak digunakan oleh kalangan menengah keatas, namun salah satu masalah umum seperti AC mobil keluar air menjadi kendala yang mengganggu dalam kenyamanan menggunakan mobil dalam kehidupan sehari hari. Nah, di dalam kesempatan kali ini, kita akan membicarakan apa saja tentang Masalah AC Mobil dan khususnya, kita akan membahas kenapa sih ada air yang keluar dari AC mobil kita? Ya, memang semua penggunaan AC baik di rumah maupun mobil akan menghasilkan air. Hal ini disebabkan oleh proses kondensasi yang terjadi sehingga terciptanya air dari suhu yang dingin. Bagi para fisikawan, mungkin ini sudah menjadi masalah sehari hari yang dihadapi, namun, bagi masyarakat awam ini mungkin menjadi salah satu masalah yang mungkin masih sedikit kurang dimengerti.

Untuk mengetahui kenapa sih AC mobil keluar air? Gampangnya adalah kita bisa melihat bagaimana air es yang di dalam gelas menghasilkan air di luar permukaan gelas. Nah, tidak jauh dengan prose situ, air juga muncul dari dalam proses AC pada saat menciptakan udara dingin sebagai pendingin di dalam ruangan mobil. Yang sering mengganggu adalah pada saat karpet mobil kita kebocoran oleh AC mobil. Sebenarnya hal ini dapat dihindari sebelum kebocoran terjadi. Masalahnya adalah pada bagian saluran pembuangan AC yang biasa disebut juga dengan drain hose.

Untuk Mengatasi Masalah AC Mobil keluar air, kita perlu membersihkan saluran pembuangan air di drain hose itu sendiri. Permasalahan bagi para pengguna mobil yang awam adalah tentang letak drain hose itu sendiri. Nah, untuk anda yang tidak tahu, drain hose biasanya diletakan di bawah dashboard dan berujung dibawah kabin mesin. Untuk letak persisnya, masing masing merek mobil memiliki letak yang berbeda beda. Untuk mengetahui secara jelas dimana letak drain hose mobil anda, ada baiknya anda bisa membawa mobil anda ke bengkel dan mencari tahunya. Setelah itu, anda bisa melakukan pembersihan drain hose sendiri.

AC mobil keluar air yang tidak wajar adalah pada saat air yang keluar di dalam ruangan mobil. Ya, ini sangatlah tidak wajar karena semestinya air AC yang keluar otomatis terbuang ke luar mobil. Kebersihan drain hose menjadi yang paling penting disini. Untuk itu kita harus membersihkan drain hose mobil kita. Biasanya air dari AC yang menetes di dalam bagian mobil terjadi pada saat saluran drain hose tersumbat karena saking banyaknya kotoran yang menghambat jalan keluar air. Jika salurannya sudah tersumbat, maka air akan menetes pada karpet mobil anda dan ini akan menjadi salah satu penyebab timbulnya jamur dan bau pada mobil. Sudah tahu kan pentingnya membersihkan drain hose?

Lanjut, bagaimana sih cara membersihkan drain hose agar tidak tersumbat lagi dan air AC akan terbuang dengan semestinya? Untuk membersihkan drain hose, kita cukup menggunakan pembersih yang berbentuk seperti sebatang lidi. Nah, dengan mencongkel kotoran kotoran yang menyumbat drain hose, air yang mampet akan keluar dengan sendirinya sampai habis. Setelah membersihkan drain hose yang tersumbat, sudah pasti air AC tidak akan menetes lagi di dalam mobil. Setelah itu, anda bisa melakukan langkah langkah selanjutnya dalam merawat mobil anda seperti mengeringkan karpet yang basah karena tetesan air AC. Sekian dulu penjelasan tentang AC Mobil keluar air.

"Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya"
  
Logged
Phone : 0812 8348 2641
Whatsapp : 0838 9140 1743
BBM : d57537d5

Our Instagram : haritsaksesoris
Our Twitter : haritsaksesoris
Our FansPage : @bengkelmobilabc
Pages: [1]   Go Up