Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Mengenal Lebih Jauh Mengenai Sistem Rem ABS  (Read 345 times)

BeliOnderdil

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 95
Mengenal Lebih Jauh Mengenai Sistem Rem ABS
« on: November 11, 2016, 02:23:29 PM »



Saat ini banyak pengendara yang masih awam tentang manfaat serta peran penting dari sistem kerja rem ABS. Berbeda dari pengendara yang memang telah mengetahui sistem ABS ini, sistem ABS sendiri bukan hanya aksesoris yang terpasang di kendaraaan Anda, melainkan sebagai penunjang dari sistem kerja mesin mobil Anda.

ABS sendiri merupakan singkatan dari anti-lock backing system dan saat ini kian dikenal dengan sistem ABS. Sistem ABS pada awalnya banyak digunakan untuk kendaraan mobil, namun saat ini para produsen motor tak mau kalah untuk menggunakan sistem ABS ini di kendaraan yang diproduksi.

Sistem ABS merupakan suatu sistem yang beroperasi di komponen pengereman setiap kendaraan baik mobil maupun motor, sistem ABS ini juga memiliki fungsi yang penting dalam berkendara, ketika terjadi pengereman mendadak atau tiba-tiba, sistem ABS ini berperan untuk menghentikan sistem penguncian roda.



Tak cukup jika Anda hanya paham akan pengertian dari sistem ABS, sistem kerja rem ABS juga perlu Anda ketahui dalam rangka menambah pengetahuan yang memang penting bagi Anda serta kendaraan Anda. Simak ulasan berikut ini mengenai sistem kerja rem ABS:

  • Sistem Kerja ABS di jalan licin
    Sebenarnya, sistem ABS ini merupakan pengadaptasian dari sistem pengereman yang dioperasikan oleh pesawat terbang. Dalam berkendara, seringkali para pengemudi melakukan rem mendadak pada mobilnya, disinilah pengoptimalan kerja dari sistem rem ABS.

Berkendara di jalan yang licin saat hujan memang terbilang membahayakan, belum lagi ketika Anda harus melakukan pengereman di berbagai situasi. Dalam kondisi licin tersebut kadang Anda akan merasakan kesulitan saat ingin melakukan pengereman, kendaraan bisa saja tetap melaju meski pedal rem telah diinjak. Tak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut sangatlah mengancam keselamatan Anda dalam berkendara, kendaraan menjadi sangat tidak stabil ketika mobil terus melaju sedangkan roda telah berhenti. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika sistem ABS telah berada di rangkaian mobil Anda karena sistem tersebut dapat mengendalikan mobil Anda saat melakukan pengereman.

Untuk pengenalan lebih jauh mengenai sistem rem ABS dapat dilihat selengkapnya di blog.belionderdil.co.id
  
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything