Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 5 Kebiasaan Buruk Saat Cuci Mobil, Jangan Ditiru!  (Read 561 times)

BeliOnderdil

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 95
5 Kebiasaan Buruk Saat Cuci Mobil, Jangan Ditiru!
« on: November 21, 2016, 11:14:29 AM »



Meski banyak yang menyebutkan bahwa mencuci kendaraan adalah aktivitas yang mudah, namun tidak demikian dengan hasilnya. Sebab, mencuci mobil tak bisa hanya dengan asal menggosok dan menyiram tanpa mengetahui bagaimana cara mencuci mobil yang benar dan tidak menimbulkan masalah pada mobil Anda di kemudian hari, selain itu mencuci mobil bukan sepeti mencuci piring yang dapat dengan mudah dilakukan oleh semua orang bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Mencuci mobil sesungguhnya juga perlu dibarengi dengan teknik-teknik tertentu agar hasilnya memuaskan. Untuk itu Blog BeliOnderdil memberikan tips-tips untuk Anda agar dapat menyuci mobil Anda dengan benar.



Dilansir AstraWorld, ada lima kebiasaan buruk yang kerap dilakukan para pemilik mobil saat mencuci kendaraanya. Apa saja kebiasaan buruk yang sering dilakukan? Berikut uraiannya:

1. Cuci di bawah matahari

Salah satu hal yang masih banyak dilakukan oleh pemilik kendaraan pada saat mencuci mobilnya adalah dengan mencuci langsung di bawah sinar matahari. Padahal, mencuci mobil pada saat cuaca panas bisa berisiko buruk pada mobil Anda.

Lalu apa penyebabnya? Penyebabnya tentu karena cuaca panas dapat meninggalkan noda pada mobil dan merusak lapisan luar cat pada mobil Anda. Jika sudah seperti itu, tentu Anda wajib menyervis mobil Anda untuk menghilangkan noda pada mobil Anda.

2. Hanya gunakan satu ember saja

Dengan alasan menghemat air atau karena malas, banyak pemilik mobil yang hanya menggunakan satu ember untuk mencuci. Padahal itu tentu saja merupakan kesalahan fatal. Sebab, mencuci hanya menggunakan satu ember akan membuat kotoran menempel kembali atau  bahkan bisa menggores cat mobil kesayangan.

3. Gunakan sembarang sabun

Banyaknya pilihan atau sabun pencuci kendaraan di pasaran, tentunya memberikan kemudahan untuk para pemilik mobil. Sebab, Anda bisa memilih produk yang benar-benar dibutuhkan kendaraan yang Anda miliki.

Namun perlu diingat pula, sebaiknya pintar-pintar pilih produk yang terbukti memiliki bahan kimia khusus untuk melindungi cat kendaraan.

Untuk mengetahui kesalahan saat cuci mobil baca selengkapnya di blog.belionderdil.co.id
  
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything