Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Menghilangkan Noda di Plafon Mobil  (Read 333 times)

BeliOnderdil

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 95
Tips Menghilangkan Noda di Plafon Mobil
« on: January 04, 2017, 04:04:41 PM »



Noda kuning yang menempel di plafon mobil tentu membuat tampilan interior mobil akan menurun, pemandangan yang kurang enak dipandang tentu dapat dirasakan pengandara atau siapapun yang berada di dalam kabin mobil. Warna kuning tersebut juga dapat membuat penampilan mobil terasa kotor dan mencerminkan bahwa pemilik mobil kurang menjaga kebersihan mobil.

Timbulnya noda kuning pada plafon mobil kian terjadi pada kendaraan yang sudah berumur. Namun, Anda tidaklah perlu khawatir, tentunya terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan noda kuning pada plafon mobil.

Pada dasarnya, membersihkan plafon sampai bersih itu tergantung keadaan noda itu sendiri, apakah tingkatannya sudah sulit dibersihkan atau tidak. Noda kuning pada plafon mobil dapat berkurang mestik tidak hilang 100% ketika Anda hanya menggunakan detergen untuk membersihkannya. Anda dapat membersihkan plafon mobil dengan membasahinya menggunakan sabun, kemudian ditarik menggunakan kain.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah uraian yang rinci mengenai tips ampuh menghilangkan noda kuning pada plafon mobil :

  • Menggunakan Cairan Pembersih Fabric
    Siapkan cairan pembersih fabric yang dapat Anda temukan dengan mudah. Cairan ini terbuat dari kulit hewan yang bermanfaat untuk membersihkan noda pada plafon.
  • Kain yang Halus
    Setelah cairan fabric, Anda juga memerlukan kain yang halus untuk mengusapkan cairan fabric ke plafon mobil. Salah satu kain yang bisa Anda gunakan adalah kain microfiber, karena kain ini tidak akan merusak plafon mobil.
  • Air
    Untuk membersihkan plafon mobil, anda juga memerlukan air supaya bersihnya lebih maksimal.



Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa membersihkan noda kuning di plafon mobil dengan cara sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang dapat Anda lakukan ialah membasahi kain microfiber dengan sedikit air, namun jangan terlalu basah. Peras kain tersebut hingga airnya tidak menetes lagi. Hal ini tentu bertujuan agar plafon mobil tidak menjadi lembab, karena plafon yang masih lembab dapat bisa memicu berkembangnya bakteri yang akan berdampak pada kerusakan komponen.
  • Ketika ingin membersihkan noda kuning yang menempel pada plafon menggunakan kain, Anda perlu mengusapkain kain tersebut ke noda kuning secara perlahan agar plafon mobil tidak mengalami kerusakan.
  • Jika noda yang menempel pada plafon mobil merupakan noda yang membandel atau sulit untuk dihilangkan, Anda dapat membersihkannya menggunakan cairan fabric. Lakukan cara tersebut dengan menyemprotkan cairan fabric ke kain lalu usapkan ke plafon mobil. Perlahan, noda yang menempel tentu akan hilang.
  • Terdapat satu hal yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan cairan fabric. Anda perlu lebih berhat-hati dalam proses pembersihan apabila plafon mobil Anda terbuat dari bahan serat. Kain plafon tentu dapat mengalami kerusakan ketika Anda membersihkannya terlalu keras. Ketika membersihkan dengan mengusapkan kain, Anda bisa mengikuti arah serat dari plafon itu sendiri. Plafon dapat terlihat lebih bersih, rapi dan pastinya tidak rontok.
  • Anda juga perlu mengetahui bahwa noda kuning tidak disarankan untuk dibersihkan menggunakan vacuum cleaner karena dapat membuat plafon mobil menjadi kendur.
  • Hindari penggunaan sikat untuk membersihkan plafon mobil sebab dapat merusak komponen terrsebut. Tak hanya itu, Anda juga perlu menghindari berbagai hal yang bisa membuat mobil atau plafon menjadi kotor, yaitu seperti merokok di dalam mobil, asap rokok tersebut dapat menimbulkan noda pada plafon mobil.
  • Anda juga perlu hindari memarkir mobil di bawah paparan sinar matahari langsung, pilih tempar parkir yang terlindung dari sinar matahari. Sebab panas matahari juga dapat merusak plafon mobil, serat plafon dapat rontok karena terserap panas matahari dari atap mobil. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menghindari kebiasaan buruk agar plafon mobil dapat bertahan lama atau awet dan juga bersih.

Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui tentang penyebab dan cara menghilangkan noda kuning pada plafon mobil. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Untuk mengetahui tips dan info lainnya seputar otomotif, baca selengkapnya di blog.belionderdil.co.id
  
Logged
Pages: [1]   Go Up