Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tanya Soal Cat kegoret  (Read 4055 times)

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Tanya Soal Cat kegoret
« on: October 16, 2007, 10:41:20 PM »

Cat motor gua sempet kegoret (cacat)
Gimana cara betulinnya?
  
Logged
10001101010100101100001

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Tanya Soal Cat kegoret
« Reply #1 on: October 17, 2007, 01:57:42 PM »

kegoretnya dalem ngga?  :buck2:

kalau kegoret tipis dan cat ngga nyampe ilang bisa dikompon... beli aja di toko besi bilang kompon putih...

kalau dalem..... di cat bagian yang kegoret aja, tapi sebelumnya diamplas dulu.. trus pergi ke tukang cat yang terima oplosan, tanya juga untuk menyamain cat harus pake dasaran warna apa ( abu2 atau putih tergantung dari epoxy sebelumnya ), setelah itu semprot pake spraygun, kalau lecetnya dikit bisa pake penbrush, lebih ngirit waktu..., setelah kering clear aja pake clear bakar... setelah kering ( baiknya diemin semalem dulu), kompon bagian yang sudah diperbaiki tersebut.... ^_^ tapi inget sebelum mulai pengecatan ada baiknya bodi yang kegoret dilap pake kain bersih yang dibasahi bensin fungsinya biar minyak yang berasal dari kit, lemon pledge, dlsb hilang kalau ngga bersih dari minyak jangan harap berhasil...setelah bensin jangan lupa juga dicuci pake sabun colek.. kalau bisa pake aer anget abis itu mulai proses pengecatan....

maaf kalo ngga jelas aq jelasin lagi, soalnya nih posting sambil kerja... :wacko:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Tanya Soal Cat kegoret
« Reply #2 on: October 17, 2007, 03:13:13 PM »

Cat motor gua sempet kegoret (cacat)
Gimana cara betulinnya?

Kalo tipis cuma kelihatan putih yah bener pake kompon. Tapi hati-hati catnya tipis. Kalo ga salah gw pernah lihat di ACE ada yang jual cat botolnya seukuran cat kutek bisa untuk ngecat body yang kebaret.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Tanya Soal Cat kegoret
« Reply #3 on: October 20, 2007, 11:42:54 PM »

Hmmm kalo yang gua tau...product ACE Hardware mahal banget bos!  Ampir tiga kali lipat harga pasaran!  Jadiii gua sungkan bawa motor gua ke bengkel!....apakah lebih bagus bawa ke bengkel bagus langsung yah:
Logged
10001101010100101100001
Pages: [1]   Go Up