Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: Alarm  (Read 26538 times)

peank

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Alarm
« on: January 18, 2005, 01:19:32 PM »

gw mo pasang alarm di honda kharisma gw, tapi katanya alamr bisa cepet rusak kalo motor abis dicuci, ada merk yg bagus gak yg kedap air...juga fungsi alamrnya ok? merk ? ama harga?
  
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #1 on: February 23, 2005, 11:33:21 AM »

Yang sekarang gw pake merek Vector dari CCAS specialis alarm mobil dan audio (tapi jual alarm motor juga). Alarm tersebut menggunakan remote, trus bisa deteksi guncangan kalo motor mau di curi (walaupun sebenarnya ngga terlalu guna soalnya ngabisin aki aja, loe tau sendiri kalo parkir di jakarta motornya digeser-geser mulu ama tukang parkir atau orang lain buat nyelipin motor yang baru mau parkir, tapi bisa diatur koq sensitivitas guncangannya). Trus kalo bautnya kesentuh aja ntu alarm langsung bunyi. Harganya 320000 rupiah, emang cukup mahal tapi garansi setahun seriusss. Kemaren sirene gw bunyinya kecil kaya tikus kejepit, trus gw bawa balik langsung diganti sirene baru. Lokasi CCAS ada di Radio Dalam, Pecenongan dan Kelapa Gading. Gw pasang di Kelapa Gading.

Sebenarnya sirkuit elektronik alarm yang bagus rata-rata kedap air. Cuma saja sirienenya yang tidak kedap air. Jadi pintar-pintarlah mencari posisi strategis yang tidak kena air. Nah loe kan sering cuci motor, trus perhatiin dech bagian mana yang kemungkinan paling besar jarang terkena air baik pada saat dicuci atau kehujanan. Kalo pas dibawah jok percuma soalnya pada saat bawa ke tukang cuci steam pasti disemprot tuch bawah jok-nya. Jadi cari-cari aja sendiri sebelum pasang alaram.

Trus pada saat masang itu alarm loe musti mandorin. Soalnya  teknisi alarm bukan teknisi motor. Jadi ngelepas baut, body samping dsb kadang-kadang suka kasar sampe rusak. Soalnya gw pernah jadi korban kebrutalan teknisi alarm. Uda gitu biasanya karena mereka kurang mengenal kondisi motor, soalnya ga pernah pake, jadi ngga tau harus meletakkan dimana sirkuit elektronik dan sirene-nya, yang udah semau dia aja. Naruhnya ditempat yang gampang kena air jadi cepet rusak. Tapi tenang aja kalo masih ada garansi. Pasti dituker baru. Kalo sirkuit elektroniknya jarang rusak palingan sirenenya ko'it. Jadi kalo garansi udah lewat beli aja sirenenya.

Trus merek yang lain yang bisa jadi pertimbangan adalah Stealh E-lock dan Agiva. E-lock bisa starter motor melalui remote. Katanya sich berguna untuk manasin motor. Tapi gw ngga setuju, ntar motor loe keburu dibawa kabur orang. Hue he he he... Tapi jangan takut, kalo kunci kontak ngga di masukkan ketempatnya, motor akan mati sendiri selang beberapa waktu dan ngga bisa dijalankan.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #2 on: February 23, 2005, 11:35:28 AM »

Oh iya, harga Agiva 185000 biaya masangnya sekitar 50-80 ribu. Jadi total sekitar 230-260 ribu. Trus E-lock harganya 150 ribu. Kayanya sich sama masang. Nah kalo Vector dari CCAS harganya 320 ribu ama masang. Coba tawar aja tapi paling-paling didiskon ceban doang.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Alarm
« Reply #3 on: July 07, 2005, 09:50:33 PM »

hahaha...ngga mau maksud nyolot yah...cuma kalo motor dipasang anti-theft/alarm se-edan apa juga....tetep aja si pencuri bisa gotong tuh motor ke mobil pick-up...motor sih kalo paling aman....harus di borgol ama rantai baja chassis-nya ke tiang listrik...paling cuma roda yg hilang  :rolleyes:
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #4 on: July 20, 2005, 01:36:02 PM »

Emang sich sebenarnya walaupun di pasang alarm masih aja ada kerugiannya. Kemarin alarm gw terpaksa dilepas gara2 korslet. Trus temen gw pernah pake gembok disk brake, tapi kuncinya patah, terpaksa dia gergaji seharian. Kalo asuransi ngga di cover 100% dan ada biayanya.

Mendingan jalan kaki aja... Eh tapi ga ama juga... Kalo dirampok ditengah jalan gimana? :2funny:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Alarm
« Reply #5 on: July 20, 2005, 06:28:10 PM »

Kalo motor gua sih....kabel pengapiannya ama gua di custom disambung ke tombol "cetekan" gitu lah....di sumputin di daerah yg aman.....jadi kalo gua cetekin tuh tombol ...kunci udah masuk....Aki nyala....tapi mesin ngga mungkin hidup :D  Gampang banget & murah meriah
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #6 on: July 21, 2005, 04:25:59 PM »

Sebenarnya bikin saklar rahasia melalui kabel pengapian juga dilarang keras lhoo. Dulu gw juga punya saklar rahasia yang mutusin arus pengapian. Eh pas beberapa bulan motor gw tiba2 mogok-mogok mulu, terutama habis di cuci. Trus gw bawa ke Ahass, mekaniknya bilang dilarang keras pasang tombol switch di kabel pengapian, soalnya gampang korslet. Kayanya ada kabel lain dech untuk mematikan mesin melalui saklar ini. Kabelnya sama dengan kabel untuk tombol engine start/stop.

BTW, motor gw jadi aneh setelah alarmnya dilepas. Pas gw matiin motor dengan cara kunci kontak diputer ke posisi off, motor gw tetap nyala. Kunci gw cabut motor gw juga nyala. Jadi tuch motor bisa keluyuran ga pake kunci.  :idiot2: Hue hehehhehe... Hari Sabtu bawa ke AHASS lagi dechh...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

romy_tx

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 93
Re: Alarm
« Reply #7 on: August 13, 2005, 09:28:02 PM »

Manfaat alarm :
Merespon getaran (iya klo ditempat rame klo di kampungan bisa di :knuppel2: warga)
 -Bisa mengontrol motor dr kejauhan bisa jg membuat kunci rahasia dgn mengkombinasi saklar on off dgn alarm jd ketika alarm berbunyi otomatis motor tdk akan bisa distarter..


Efek negatif :
-Terlalu riskan utk motor2 digital sperti Kharisma/Shogun,klo konslet hati2 ngerembet semuanya,apalagi kan pakenya aki kering..
-Klo maling yg ngerti dgn alarm bisa amblas dalam seketika motornya (rawan pencuri)

saran gw sich mending sedian gembok aja 2 biji trus gembok depan belakang..(kalaupun mo dicuri pasti makan waktu lama dia gergajinya bisa berjam-jam belum lagi klo ketauan :police:
:uglystupid2:
Logged
Beware of Doggy Syle

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #8 on: August 18, 2005, 11:50:19 AM »

Kalo perlu dirante ke tiang listrik yakkk?  :uglystupid2:  ;D
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #9 on: October 07, 2005, 03:23:24 PM »

kalo saranku sih mending jangan pake alarm bro...aku dulu pernah pake alarm terus terjadi arus pendek....
akhirnya ngunci terus deh....sampe kerepotan manggil tukang kunci segala.... :angry:

kalo saranku sih...mending pake kunci atau gembok cakram...itu pasti aman deh....sebab gembok cakram itu kecil, tp ngga bisa dipotong pake gergaji....
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

wildcat

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 35
  • wanted dead or alive
Re: Alarm
« Reply #10 on: October 07, 2005, 04:37:38 PM »

lah ? jadinya yang bagus pake apaan sih ???
dah mendingan kaya gw aja pake rantai kecil sama gembok kecil
kalo parkir tinggal raantai doang ban depannya
kalo ilang palingan ditinggalin ban depannya doang sama tuh maling ;D
Logged
ride the wind

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #11 on: October 08, 2005, 05:05:57 AM »

....jgn pake rantai bro...rantai bisa dipotong,...tp kalo kunci cakram ngga bisa dipotong.. -_-
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

wildcat

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 35
  • wanted dead or alive
Re: Alarm
« Reply #12 on: October 08, 2005, 12:56:21 PM »

wah kalo pake kunci cakram nanti kunci nya gampang macet khan ?
yang bagus merk apa ? sekitar berapa harganya ?

tuh khan jadi serba salah ?
pake ini salah pake itu salah ...
jadinya pinteran maling motor sama yang punya  ^_^
Logged
ride the wind

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #13 on: October 08, 2005, 06:16:19 PM »

ngga juga bro...kalo sampe macet kasih aja oli atau pelumas lainnya...tp selama ini sih ngga ada masalah....duh aku mereknya lupa... murah kok cuma sekitar 25 ribu doang.....tp cuma aja cari yg lebih bagus...kalo yg 25 ribu sih udah lumayan....

kalo mau aman naik becak aja bro....heheheheh  ;D ;D
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Alarm
« Reply #14 on: October 27, 2005, 11:19:28 PM »

Kalo gua sih digembok di piring cakram doang....
Plus pengapiannya dimatiin pake stop-contact....(gua ambil deh resiko pengalaman buruk si Sphere) hehehe :)
Logged
10001101010100101100001

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #15 on: October 28, 2005, 05:57:12 AM »

Kalo gua sih digembok di piring cakram doang....
Plus pengapiannya dimatiin pake stop-contact....(gua ambil deh resiko pengalaman buruk si Sphere) hehehe :)

yg namanya kunci cakram kan maksudnya gembok di piringan cakram bro....hehhehe...
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #16 on: October 31, 2005, 12:00:10 AM »

Gembok cakran paling top beli di ACE Hardware. Yang warnanya hitam yakkk... Jgn yang putih. Harganya 70 rebu. Top banget!  :ph34r:

BTW, hati-hati kalo bikin saklar di pengapian jangan sampe kena air kalo ngga cape ngedorong.   :mellow:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #17 on: November 01, 2005, 08:15:23 AM »

emangnya gembok cakram ada hubungannya dengan saklar pengapian ya??  :huh: :huh:
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Alarm
« Reply #18 on: November 02, 2005, 01:00:45 AM »

Ngga ada sich ... Tapi krn si Noobie pake gembok cakram plus saklar pengapian, jadi gw bilangin juga kudu ati2 jgn sampe kea air  :buck2:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Mystic-Heroes

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 209
  • ThE LeGeNdAry WaRrIoR
Re: Alarm
« Reply #19 on: November 02, 2005, 05:06:58 AM »

oh kiraiin ada hubungannya dengan saklar pengapian....hehehehe..sampe bingung aku.... :P

kiraiin gembok cakram nya pakai kabel yg nyambung ke saklar pengapian....hahahah.... ;D ;D
Logged
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"
Pages: [1] 2   Go Up
 

anything