Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Gak kuat lari...  (Read 6749 times)

adxcava

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Gak kuat lari...
« on: October 31, 2007, 11:01:21 AM »

aq punya F1ZR keluaran tahun 2003, tp motor itu aq rasa gak kuat lari lagi apalagi kalo dipake berboncengan. Harus diapain ya motor itu agar seperti waktu masih baru (asal jangan kasi saran: dijual!)...? -_-
  
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Gak kuat lari...
« Reply #1 on: October 31, 2007, 12:07:43 PM »

coba di cek gir belakang ama gear depannya...masih ukuran aslinya apa udah dirubah...
dicek juga piston dan ringnya masih bagus ngga....juga dicek kampas koplingnya...? trus ban belakang pake standardnya atau diganti dengan yang lebar.... kalau terlalu besar jelas ngga lari lah...
jelas kalau ngga bisa lari terutama berboncengan, pasti tuh motor bermasalah dengan tenaganya,
kalau mau ekstrim pake karbu keihin PE 28 bisa, tapi bensin jadi boros....
trus piston bore-up, tapi konsekuensinya bensin jadi boros....
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Gak kuat lari...
« Reply #2 on: October 31, 2007, 12:28:09 PM »

Kemungkinan si kampas kopling kalo ga kuat lari...  :rolleyes:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Gak kuat lari...
« Reply #3 on: November 20, 2007, 11:20:19 PM »

aq punya F1ZR keluaran tahun 2003, tp motor itu aq rasa gak kuat lari lagi apalagi kalo dipake berboncengan. Harus diapain ya motor itu agar seperti waktu masih baru (asal jangan kasi saran: dijual!)...? -_-

Kalo menurut pengalaman saya... hmmmm...
1. Carburator harus diperiksa....semua lubang saluran harus tokcer...jangan ada yang tersumbat.
2. Check busi!  Api dari busi harus warna biru paling bagus sih! Di-settingnya dari jarak kerenggangan si busi.
3. Cobain dulu...kalo masih bermasalah entar gua pikirin lagi hehehe...good luck
Logged
10001101010100101100001

caez

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 140
Re: Gak kuat lari...
« Reply #4 on: November 26, 2007, 05:39:40 PM »

hallow kawan adxcava  ;D..begini lho..kondisi mesin itu ga selamanya akan tahan pada panas maupun dingin..
per klep pun gampang kendor maka bisa aja terjadi klep floating,saran dari gua coba ajah di tune up mesin mulai dari blok sampai head dan klep pun di skir ulang..itu kalo urusan mencari power..seandainya power mesin motor anda masih oke,gampang khan tinggal mencari dibagian gear ataupun cek di kopling..asal power udah dapat..semua masalah pasti terpecahkan kok.. :police: gt ajah seh,coba ajah dulu..dijamin mesin seperti baru dari pabrikan  :ph34r:
Logged

Home boys

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Gak kuat lari...
« Reply #5 on: November 30, 2007, 10:08:04 AM »

aq punya F1ZR keluaran tahun 2003, tp motor itu aq rasa gak kuat lari lagi apalagi kalo dipake berboncengan. Harus diapain ya motor itu agar seperti waktu masih baru (asal jangan kasi saran: dijual!)...? -_-
[/quote

slam knal bro

coba bwa k bengkel service,,trus cek kampas kopling bro
klo msh bgs coba cek spuyernya tw naikin 1 tw 2 tinkat and seting ulang
coba bro smoga suskses :ph34r:
Logged

eduardgt

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Re: Gak kuat lari...
« Reply #6 on: February 18, 2008, 07:00:40 PM »

ikutan nimbrung nich..newbe...

Kalau mau nambah Tenaga Motor bawa aja motornya ke bengkel specialist bisa nambah Tenaga, alamatnya :

Idol@ Motorindo  -_-
Jl. Raya Bogor KM 28, No. 1
( Gandaria - Persis didepan Bengkel Service Mobil / Depan Bank BCA )
Tel : 3227 2372

Tks,
EGT


aq punya F1ZR keluaran tahun 2003, tp motor itu aq rasa gak kuat lari lagi apalagi kalo dipake berboncengan. Harus diapain ya motor itu agar seperti waktu masih baru (asal jangan kasi saran: dijual!)...? -_-
[/quote]
Logged

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: Gak kuat lari...
« Reply #7 on: March 13, 2008, 12:07:13 AM »

aq punya F1ZR keluaran tahun 2003, tp motor itu aq rasa gak kuat lari lagi apalagi kalo dipake berboncengan. Harus diapain ya motor itu agar seperti waktu masih baru (asal jangan kasi saran: dijual!)...? -_-

Tune Up dulu saja, krn procedure tune up itu melakukan penyetelan sesuai standar, jadi hampir bisa seperti baru.
Logged

aryo_perangsang

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Gak kuat lari...
« Reply #8 on: March 16, 2008, 02:31:56 PM »

gabung bro, gw cm mo nambahin dari saran yang masuk kl belum sembuh juga tu mtor cb cek reed valve nya. . . .
mungkin ja reed valvenya bcor. . .  gt bro. . .
Logged

prix

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 66
  • kucing garong
Re: Gak kuat lari...
« Reply #9 on: April 02, 2008, 08:31:44 AM »

gwe mw nmbain ni?scara teknis sih terjadi itu rata2 krna pmbsaran lubang block. he. . . . . krna secara g lngsung bhan bkr bnyak terbuang kdlm bak mesin shngga pembkaran g smpurna.
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything