Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Hati-hati Aki Soak  (Read 13908 times)

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Hati-hati Aki Soak
« on: October 31, 2007, 03:20:08 PM »

Khususnya untuk motor yang kelistrikannya DC. Musti buru-buru ganti. Soalnya kalo aki soak trus tetap dijalankan, bisa merembet ke yang lain. Gara-gara harus nyala lampu siang hari, aki gw soak, trus gw cuekin ajah. :rolleyes: Soalnya biasa setahun sekarang cuma setengah tahun. Ya udah alhasil motor gw mogok dijalan. :buck2: Terpaksa dorong-dorong dari Perumnas Kelender ke  Pondok Ungu. Untuk kalo mesin udah dingin bisa distater lagi, abis itu mogok lagi, dorong sambil tunggu mesin digin dst. Besoknya dibawa ke AHASS katanya coilnya rusak, diganti, dan langung tokcer lagi. Mekaniknya juga pesan, kalo aki soak harus cepat-cepat di ganti ya... hiks... :'(
  
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #1 on: October 31, 2007, 07:08:09 PM »

Itu buat motor yang pengapiannya DC ya... ? :rolleyes:

aku pernah ada pengalaman sama yamaha Jupiter, kejadiannya juga seperti itu.. :angry:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #2 on: February 04, 2008, 10:32:57 PM »

maap nimbrung...

Tp kan Jupi Z pengapianya AC??
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #3 on: February 05, 2008, 03:51:23 PM »

maap nimbrung...

Tp kan Jupi Z pengapianya AC??

Nah itu aku ngga tahu, tapi dulu pas aku pake jupi Z trus akinya soak gara2 elektrik stater konslet, setelah di coba pake kick stater tetap ngga mau nyala...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #4 on: February 06, 2008, 10:36:33 PM »

Yg pasti saya pernah bongkar kelistrikan Jupi-Z...waktu itu ada temen minta tolong mau lepas aki...saya lepas biasa dan kabel dari kiprok yang masuk ke aki saya tutup isolasi..hasilnya no problem...cuman g isa nyalain reting ama rem belakang+elektrik stater...

jadi seharusnya pengapian jupi-Z g tergantung sama aki(bukan DC)

^^
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

oir

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #5 on: February 10, 2009, 09:49:43 AM »

Aki soak itu bgmn cirinya kalo pas nancep di motor?
Kalo di elektrik starter gak mau nyala apa sdh dikategorikan aki soak?
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #6 on: February 10, 2009, 12:59:28 PM »

salah satu gejalanya tuh
lebih jelas lagi elektrik stater nggak bisa ato sulit plus waktu elektrik stater diteken, lampu2 indikator meredup ato mati
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

upil naga

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #7 on: May 18, 2009, 03:14:06 PM »

 ;D ;D ;D iya betul kalo motor pengapian DC aki harus bener2 di cek ... kalo bisa sih pake aki basah aja ... jadi bisa di maintenance ... saran gw ... untuk perawatan aki ... coba periksa regulator/kiproknya ... kalo kiproknya udah jelek malah bisa merusak akinya ... nah kalo bener2 sial sampai mogok gara2 aki ... coba cabut sekring yang ada di aki ... nah itu aja tips dari gw smoga bermanfaat ...
Logged
kalo ada yang mau ngobrol atau diskusi ama gw ... silakan contact di YM gw ricky_mcreith[at]yahoo.c0m THX

upil naga

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #8 on: May 18, 2009, 03:17:21 PM »

Aki soak itu bgmn cirinya kalo pas nancep di motor?
Kalo di elektrik starter gak mau nyala apa sdh dikategorikan aki soak?

kalo aki2 udah bener2 soak ... gampang ceknya ... hidupin kontak .... (jangan nyalain mesinnya...posisi kontak nyala aja) ... kalo bisa di stater elektrik itu masih >80% bagus ... kalo klakson bisa bunyi ... itu tandanya >50% ... kalo lampu netral aja ga nyala .... cek akinya masih ada ato gak (siapa tau ilang)  hahaha
Logged
kalo ada yang mau ngobrol atau diskusi ama gw ... silakan contact di YM gw ricky_mcreith[at]yahoo.c0m THX

kasburator

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 31
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #9 on: January 28, 2011, 01:11:08 AM »

bisa lari ke koil aki soak ya mas bro? thanks info nya
Logged

centra

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
    • pulsa murah
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #10 on: March 07, 2011, 10:59:16 AM »

klo saya punya sedikit masalah aki motor saya (saya pake aki basah ). saya baru beli aki  tiga bulan ,trus air aki nya saya ganti, sayang nya pas udah di pasang ,sampe skarang ga kuat stater,bisa ngasih solusi ga untuk atasi ini???
Logged

etrox

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
    • andreasandre . net
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #11 on: February 14, 2012, 12:46:36 PM »

makasi sarannya gan... makasi ya share nya juga
Logged
newbielink:http://"http://andreasandre.net/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbaik-cuma-honda/" [nonactive]

roda-dua

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: Hati-hati Aki Soak
« Reply #12 on: January 18, 2015, 12:34:59 PM »

klo saya punya sedikit masalah aki motor saya (saya pake aki basah ). saya baru beli aki  tiga bulan ,trus air aki nya saya ganti, sayang nya pas udah di pasang ,sampe skarang ga kuat stater,bisa ngasih solusi ga untuk atasi ini???


aye pernah tuh gan ngalamin hal yang sama
coba cek dinamo starter nya dah, sapa tau itu yang jadi masalah
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything