Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 13   Go Down

Author Topic: memodifikasi mio biar KENCENG!!  (Read 262262 times)

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #40 on: April 05, 2008, 11:15:39 PM »

koq sepi aja ya nih tread... :idiot2:
  
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #41 on: April 06, 2008, 09:00:11 PM »

ah bos moko bisa aje nih...
cuma berbagi pengalaman aja bro..soalnya barang option racing mio kan buanyak banget,kasian bro yang lain udah beli mahal2 tapi barangnya ga ngaruh ma mtrnya..bisa bangkrut tuh... :P

menurut pengalaman kan begitu bro, pernah ada mtr mio bore up seher 65 dilibas ma 58,5 koq, padahal yang 65 udah hi spec..balik lagi tergantung setingan...

trus ada yang pake knalpot mahal malah ga enak, pake yang dua ratus ribuan malah kenceng..

yang penting mix and match dan purpose nya bener, jadi kenceng kan ga mesti mahal..tul ga bos..
Logged

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #42 on: April 06, 2008, 11:45:47 PM »

halo bro... kalo buat boreup 58,5 hrs ganti kampas kopling ga pake racing? ato belt racing? bingung nih masi lom dapet top speednya...
Logged

Ronny_Glandut

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 165
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #43 on: April 07, 2008, 11:29:20 AM »

to: Bro Shinsaga. "sorry br reply" Iya gw pake cam Kawahara 280, klep masih standar, begitu juga sama per klep smua masih pertahanin standar. Emang knapa bro kalo boleh tau??
Logged

Ronny_Glandut

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 165
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #44 on: April 07, 2008, 11:34:05 AM »

To: "Bro JMX" bro jmx gmana dah jadi buka speed shop maticnya?? Oh ya ni bro mau tanya lagi. Udah pernah coba ganti jarum skep karbu vacum gax? pake punya karbu konvensional, katanya kalo diganti bisa ubah akselerasi jadi gax kalah sama karbu konven??!!
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #45 on: April 07, 2008, 12:54:27 PM »

Wah Bro JMX mau buka speed shop ya....  :ph34r:  :ph34r:

aku dukung deh... semoga cepat terlaksana.... sepertinya bakalan sukses dah speed shopnya...  :ph34r:  :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #46 on: April 08, 2008, 04:44:31 PM »

to bro moko...
iya, rencananya mau buka toko khusus parts matic...
ntar kalo dah buka pasti dikabarin deh...main-main kesana ya...

terimakasih atas supportnya...semoga jadi berkah...amieen...
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #47 on: April 08, 2008, 04:49:37 PM »

to bro ronny...

belom pernah tuh bro...kalo gw paling langsung ganti karbu konvensional aja...
kalo bro ronny mau ganti jarum skep harus sama panjang dengan yang asli (karbu vakum), trus noselnya (rumah yang terhubung dengan main jet,adanya dibawah jarum skep) juga harus cocok bro, kalo ga malah ga mau langsam,atau pas di gas mbrebet..

coba deh bro,gw blm pernah eksperimen itu.kalo berhasil kabarin ye...
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #48 on: April 08, 2008, 04:58:22 PM »

to bro epin..

ga mesti ganti belt ato kampas kopling koq bro..
standarnya juga lumayan..

per CVT pake apa ya?jangan pake ganjelan yang ada pelornya,mending pake yang 1500 atau 2000 rpm aja..

Logged

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #49 on: April 08, 2008, 10:13:41 PM »

sekarang pake ganjelan yang ada pelornya bro... banyak yang bilang kalo beli per yang racing itu gampang selip... mau tanya kalo naek stroke itu enak ga ya bro?
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #50 on: April 09, 2008, 09:17:10 AM »

to bro moko...
iya, rencananya mau buka toko khusus parts matic...
ntar kalo dah buka pasti dikabarin deh...main-main kesana ya...

terimakasih atas supportnya...semoga jadi berkah...amieen...

Ok ntar kalau dah buka ngabarin dan diphoto tokonya biar anak2 FO penggemar matic pada kesana...  :ph34r:  :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Ronny_Glandut

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 165
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #51 on: April 09, 2008, 11:02:19 AM »

To: Bro JmX


Iya neeh mau nyoba juga yah itung2 eksperimen, kmarin dah nyari jarum yang cocok, yang paling cocok dpt punya Suzuki RC100. Ok deh nanti kalo berhasil g kasih tau. Oh ya kalo dah buka bengkel maticnya kabarin g juga yup. :ph34r:
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #52 on: April 10, 2008, 01:24:50 PM »

to bro epin...

kalo per CVT bikin selip menurut gw tergantung tujuannya bro..tapi per itu jelas gede ngaruhnya.kan ada speknya, mau yang keras pake 2000 rpm, yang lembek 1500 rpm.lain merk lain kekerasannya, liat spek diameter kawat dan panjang kawat per pada kemasannya deh.

kalo per terlalu lembek akselerasi jadi berkurang, kalo keras akselerasi meningkat tapi kalo roller ga pas mtr susah dapet top speed..kalo bikin selip per yang di kampas kopling pake yang lebih lembek atau kampas kopling diganti racing atau di pantek lagi diganti kampas yang lebih tebal dan lebih gigit.

kalo naik stroke oke-oke aja,nah banyak juga eksperimen naik stroke yang ga jelas hasilnya.
kalo kenaikan stroke sekitar 2-3 mili, kruk as ga perlu di bandul ulang, paling di balans aja..karena getaran adalah penyakit dari mtr yang naik stroke.
lebih dari 2-3 mili kruk as harus dibandul ulang (ditambah berat balancernya )dan di balans ulang..
kelebihan dari naik stroke yaitu cc dah pasti naik,dan piston dapat di modif jenong (high dome) jadi kompresi bisa tinggi, tinggal diatur penyesuaian paking almu di blok silinder bawah.
yang harus diperhatikan (kalo paking silinder bawah diganti almu atau ditambah tebal )adalah Tma (titik mati atas) atau TOP nya jangan bergeser (garis TMA di gigi sentris dan magnet harus sama).
Karena biasanya rantai keteng biasanya diganti dgn yang lebih panjang yang menyebabkan TMA bergeser. salah satu cara mengakalinya adalah menambah ketinggian stut penekan tensioner rante keteng atau memakai adaptor adjustable pada gigi sentris.

Bro epin mau naik stroke pake pen stroke atau menggeser lobang di kruk as?kalo nggeser lobang di kruk as pastikan las2annya pake bahan yang bagus, biar kuat..

nah sekarang tinggal pilih cara tuh bro epin..trus kenapa bro epin milih naik stroke?(tp gw yakin bro epin punya alasan tersendiri buat itu...ya ga..hehe..)....
   
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #53 on: April 10, 2008, 01:31:58 PM »

to bro ronny..

oke bro ..ditunggu hasil eksperimennya..makin mantap nie, matic ngacir dengan biaya minim, dan modif ringan..wah bisa bro ronny bisa masuk tabloid M+ tuh..

ntar kalo dah buka tokonya, pasti gw kasih tau..
kalo mo liat2 coba aja di www.jawsmatic.blogspot.com [nofollow]
mungkin bro ronny mau request barang?..
gw lagi nyusun-nyusun upload gambar kalo pas ada waktu,masih sibuk wara-wiri bro jd blm ter upload semua..
Logged

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #54 on: April 10, 2008, 02:03:55 PM »

perbedaan pake ring pengganjel dgn ring racing apa ya bro?
kalo misal pake pen stroke yang nambah 2,5 mm perlu ditambah pemberat ga bro?
sebenernya gw pgn naek stroke supaya tenaga motor nambah bro  ;D naek stroke itu supaya tarikannya nambah apa top speednya nambah ?
ciri2 motor selip di top speed itu gmn ya bro? thx
Logged

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 54
  • push the limit
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #55 on: April 13, 2008, 07:28:21 AM »

ring pengganjel ga tau di rpm berapa bekerja, kalo di per racing kan ada spesifikasinya.memang per standar lebih ulet dan ga gampang lemes, tapi akselerasi berkurang walau diganjel ring.Itu yang biasanya terjadi, tapi kalo memang spek mesinnya memungkinkan untuk menarik di rpm awal (torsi mesin di rpm bawah) mungkin akselerasi tetap bagus..yah tergantung settingan dan spek mesinnya bro..

pake pen stroke 2,5 mm kruk as harus di balans ulang, walau balancer pada kruk as ga ditambah.tapi banyak mekanik yang main hajar aja,jadinya getaran kayak gempa bumi.

kalo mau nambah tenaga banyak cara bro, ga usah se ekstrim naik stroke..tapi kalo memang naik stroke jadi pilihan, perhatikan top/TMA/TDC ga bergeser. Karena biasanya paking bawah blok silinder ditambah, kalo ga piston nongol keluar dari bibir blok atas.Ada juga mekanik yang mengakalinya dengan tetap menggunakan paking blok bawah cuma satu, tapi piston dibubut pinggirnya dengan bentuk squish sama dengan squish pada head cylinder, sehingga membentuk high dome.ati2 jangan ketipisan, riskan jebol kalo buat harian, lagipula kompresi mesin jadi menjulang tinggi.

Ciri2 mtr selip di putaran atas ya pas di gas mentok laju mtr ga sesuai dengan mesin yang teriak, kayak jalan di tempat.tapi kalo selip nya dikit mesti pake feeling ngerasainnya.Atau gampangnya dites dari rpm menengah gas dibejek abis,trus bandingkan kalo dari rpm menengah gas diurut,lebih responsif mana tarikannya..
kalo gas diurut lebih mantep ya berarti emang selip.(tesnya sambil jalan ya bro, bkn di gas di tempat mksdnya)..
Logged

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #56 on: April 13, 2008, 09:15:42 PM »

waduh2 penjelasan yang sangat detail tp membantu gw   :P

gw masi bingung masalah BBM nih.. koq motor gw pake premium, pertamax, pertamax plus ga kerasa ada gejala2 ngelitik... jadi kalo gitu mending pake apa ya bro? tp koq gw coba isi pertamax malah tenaga jadi berat awalnya ya...

kalo naek stroke enak ga buat sehari2 ya? 
Logged

Ronny_Glandut

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 165
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #57 on: April 24, 2008, 08:42:38 PM »

to: bro jmx


bro kok linknya jaws matic? g kmarin liat di m+ rubrik modifikasinya yg mio kuning itu katanya yang oprek mau buka bengkel juga namanya kalo ga' salah jaws matic juga. Itu yang oprek bro jmx tul gax? oh ya, suka ikut monasco ga'?
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #58 on: April 24, 2008, 10:43:05 PM »

to: bro jmx


bro kok linknya jaws matic? g kmarin liat di m+ rubrik modifikasinya yg mio kuning itu katanya yang oprek mau buka bengkel juga namanya kalo ga' salah jaws matic juga. Itu yang oprek bro jmx tul gax? oh ya, suka ikut monasco ga'?

Bisa jadi.... Tapi dari Postnya Bro JMX aku liat Bro JMX emang jago modif....  :ph34r:  :ph34r:

terutama untuk modifikasi Mio...  :ph34r:  :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

dado6953x

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16
Re: memodifikasi mio biar KENCENG!!
« Reply #59 on: April 25, 2008, 02:33:41 AM »

   salam kenal bro JMX  :ph34r:,gua ada pertanyaan neh dikit aje ga usah banyak2  -_-
 aku lagi nyari bottom depan(fork) punya mio kira2 ada ga ya yg bisa buat double disc?
 klo ada sekalian kasih referensi merk & tentu aja rentang harganya ( ngepas2in duit
 tabungan buat beli fariasi yg lain juga neh ) ^_^
Logged
Pages: 1 2 [3] 4 5 ... 13   Go Up