Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 7 Anggota Geng Motor Dibekuk  (Read 4419 times)

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
7 Anggota Geng Motor Dibekuk
« on: November 07, 2007, 10:56:36 AM »

Senjata Samurai Dibuang ke Sungai Citarum

Aparat Polwiltabes Bandung, Minggu (4/11) dini hari berhasil membekuk tujuh anggota geng motor. Mereka ditangkap karena kedapatan membawa samurai. Selain itu, mereka sebelumnya terlibat tawuran dengan anggota geng motor lain di Jln. Moh. Toha, tepatnya di sekitar Jln. Kurdi, Kota Bandung.

TUJUH anggota geng motor yang berhasil diciduk aparat kepolisian Polwiltabes Bandung pada Minggu (4/11) dini hari, sedang menunggu di Ruang Pemeriksaan Jatanras Polwiltabes Bandung, Senin (5/11). Hingga Senin sore, ketujuh anggota geng motor itu masih diperiksa polisi.*YEDI S/"PR"

Hingga Senin (5/11) sore, ketujuh anggota geng motor tersebut masih menjalani pemeriksaan di Ruang Pemeriksaan Jatanras Polwiltabes Bandung. "Anggota geng motor itu kami amankan karena membawa senjata tajam dan kebut-kebutan," ujar Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol. Bambang Suparsono saat dihubungi "PR", Senin sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun "PR", tujuh anggota geng motor itu menggunakan empat kendaraan roda dua jenis Suzuki Satria nopol D 333 XC, Yamaha F1ZR tanpa nomor polisi, dan dua Yamaha Mio keluaran terbaru nopol D 3518 WI dan D 3503 WO. Mereka berinisial Hd, Dd, Teo, Kiwil, Alon, Rd, dan As. Lima orang masih duduk di bangku SMA dan dua lainnya lulusan SMA.

Alon, salah seorang anggota geng motor, menuturkan, ia dan teman-temannya berangkat dari Dayeuhkolot Kab. Bandung mengendarai empat sepeda motor. Semula tujuan mereka ke tempat futsal di Parahyangan. "Rencana kami, pukul 20.00 WIB berkumpul dulu di rumah teman. Kemudian menjelang dini hari ke tempat futsal di Parahyangan (Alun-alun Bandung)," katanya.

Dilempar Batu

Namun karena tempat futsal penuh, mereka memutuskan kembali ke Dayeuhkolot. Hanya, saat melintas di sekitar Jln. Moh. Toha/depan Jln. Kurdi, ada 15 anggota geng motor lain sedang nongkrong. Melihat hal itu, Alon dan rombongannya mempersiapkan diri dengan membawa batu, bahkan salah seorang di antaranya mempersiapkan samurai yang dibawa sebelumnya.

Benar saja, saat bertemu rombongan geng motor lain tersebut, mereka dilempar batu. Lemparan itu, dibalas pula dengan lemparan batu. "Tawuran hanya berlangsung kira-kira lima menit dan tidak tidak ada korban. Kami juga langsung tancap gas menuju Dayeuhkolot," tuturnya.

Namun sebelum perempatan Cigereleng, rombongannya bertemu polisi. Saat itu, polisi berbalik arah dan mengejar mereka. Polisi berhasil membekuk salah seorang anggota geng motor dengan cara menabrak motornya hingga terjatuh. Sementara tiga motor lainnya, berhasil kabur.

Anggota geng motor tersebut, kemudian diamankan. Berdasarkan keterangan anggota geng itu, Minggu pagi, polisi menyisir dan menangkap satu per satu anggota geng motor tersebut di rumahnya masing-masing di daerah Dayeuhkolot, Kab. Bandung. "Saya dijemput polisi pukul 5.00 pagi," ujar Alon.

Membawa Samurai

Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol. Bambang Suparsono mengatakan, anggota geng motor tersebut saat berpapasan dengan polisi membawa samurai. Namun ketika dikejar (polisi), samurai tersebut dibuang ke Sungai Citarum. "Mereka mengaku anggota geng motor dan samurai yang dibawanya dibuang ke Sungai Citarum," katanya.

Sementara itu, Senin pagi kemarin seluruh perwira Polwiltabes Bandung, tiga Polresta dan Polsek se-Kota Bandung menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah. Kapolwil sendiri, menjadi pembina upacara di SMPN 7 Bandung. "Intinya kami melakukan sosialisasi agar pelajar jangan terlibat geng motor dan narkoba, apalagi hal ini akan menyulitkan masa depan mereka. Karena sekarang masyarakat telah resah dengan ulah geng motor," katanya.

Sumber: PR
  
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: 7 Anggota Geng Motor Dibekuk
« Reply #1 on: November 07, 2007, 06:17:31 PM »

kok aku tadi nonton di SCTV katanya 5 yg ketangkep !?  :P

emang udah lama ada ya gang motor itu ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: 7 Anggota Geng Motor Dibekuk
« Reply #2 on: November 07, 2007, 07:05:03 PM »

 :angry:

apa sih gunanya geng2an kaya gitu.... :idiot2: apa sih gunanya....ngga kasian ma ortu..., menghancurkan masa depan mereka sendiri....kalau klub motor bolehlah....masih banyak gunanya, nambah temen yang positif lagi, kalau geng motor buat apa coba... :idiot2:

wah Noob... harus hati2...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: 7 Anggota Geng Motor Dibekuk
« Reply #3 on: November 08, 2007, 01:03:49 PM »

Wah aq juga udah Nonton beritanya... :angry:

paragh banget...., seharusnya mereka itu belajar dan duduk di bangku sekolah... ^_^

kalau udah ketangkep gitu..mau sekolah di sel.... :knuppel2:

mbok ya mikir..... hidup itu cuman sekali... kenapa ngga dibuat hal yang bermanfaat aja...

ntar kalau pak  :police: marah trus di-door siapa yang rugi coba... :tickedoff:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!
Pages: [1]   Go Up