Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tanya tentang Honda Tiger..  (Read 6943 times)

monzlho

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Tanya tentang Honda Tiger..
« on: December 17, 2007, 09:27:18 PM »

Halo halo semua..

baru gabung di forum ini nih gw..

pengen tanya nih tentang motor tiger gw keluaran 2002 akhir (desember).. kenapa yah kok tenaganya kayak kosong banget, speed cuman mentok di 110 km/h doang.. terus suara mesinnya kasar banget, kadang malah lebih keras dari suara knalpotnya, dan yang lebih bt klo dipanasin tiap pagi mesti ditahan ganya biar gak mati, jadi gak bisa ditinggal klo lg dipanasin, padahal dulu gw punya gl pro aja klo dipanasin ga perlu ditahan gasnya, bisa ditinggal dan mesin gak bakalan mati..

gw dah bolak balik ke ahass tapi kata mekaniknya memang begitu adanya, jadi gak bisa diapa2in lagi..

gw pengen tanya nih sama kk semua yang jauh lebih berpengalaman gimana kira2nya, adakah yang bisa dilakukan? sebaiknya dibawa ke begkel mana.. tolong ya, soalnya klo tetep bgini dalam 1 bulan ini gw pengen ganti kawasaki ninja aja, dah ngiler dari dulu liat si ninja jagoan ini hehehe..

bantuin yah.. thanx..
  
Logged

gpmr060

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: Tanya tentang Honda Tiger..
« Reply #1 on: January 05, 2008, 12:42:40 PM »

Halo halo semua..

baru gabung di forum ini nih gw..

pengen tanya nih tentang motor tiger gw keluaran 2002 akhir (desember).. kenapa yah kok tenaganya kayak kosong banget, speed cuman mentok di 110 km/h doang.. terus suara mesinnya kasar banget, kadang malah lebih keras dari suara knalpotnya, dan yang lebih bt klo dipanasin tiap pagi mesti ditahan ganya biar gak mati, jadi gak bisa ditinggal klo lg dipanasin, padahal dulu gw punya gl pro aja klo dipanasin ga perlu ditahan gasnya, bisa ditinggal dan mesin gak bakalan mati..

gw dah bolak balik ke ahass tapi kata mekaniknya memang begitu adanya, jadi gak bisa diapa2in lagi..

gw pengen tanya nih sama kk semua yang jauh lebih berpengalaman gimana kira2nya, adakah yang bisa dilakukan? sebaiknya dibawa ke begkel mana.. tolong ya, soalnya klo tetep bgini dalam 1 bulan ini gw pengen ganti kawasaki ninja aja, dah ngiler dari dulu liat si ninja jagoan ini hehehe..

bantuin yah.. thanx..

Didepok banyak bengkel khusu tiger, salah satunya siliwangi motor jl. tole iskandar sebelum hermina.
Menurut gw, kalo mesin berisik masih meskipun dah stel klep biasanya disebabkan bearing noken as, noken as serta pelatuk klep udah aus, minta periksa di bengkel.
Kalo tenaga loyo, meskipun knalpot ga keluar asep, mungkin ada hubungannya dengan noken as, die ini prosesornya mesin 4 tak.
Biar gampang start pagi hari, coba Pilot jet naikin jadi 40 trus stel karbu.

Smoga membantu
Logged

eduardgt

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Re: Tanya tentang Honda Tiger..
« Reply #2 on: February 18, 2008, 06:50:15 PM »

ikutan nimbrung nich..newbe...

Kalau mau nambah Tenaga bawa aja motornya ke bengkel specialist bisa nambah Tenaga, alamatnya :

Idol@ Motorindo  -_-
Jl. Raya Bogor KM 28, No. 1
( Gandaria - Persis didepan Bengkel Service Mobil / Depan Banak BCA )
Tel : 3227 2372

Tks,
EGT



Halo halo semua..

baru gabung di forum ini nih gw..

pengen tanya nih tentang motor tiger gw keluaran 2002 akhir (desember).. kenapa yah kok tenaganya kayak kosong banget, speed cuman mentok di 110 km/h doang.. terus suara mesinnya kasar banget, kadang malah lebih keras dari suara knalpotnya, dan yang lebih bt klo dipanasin tiap pagi mesti ditahan ganya biar gak mati, jadi gak bisa ditinggal klo lg dipanasin, padahal dulu gw punya gl pro aja klo dipanasin ga perlu ditahan gasnya, bisa ditinggal dan mesin gak bakalan mati..

gw dah bolak balik ke ahass tapi kata mekaniknya memang begitu adanya, jadi gak bisa diapa2in lagi..

gw pengen tanya nih sama kk semua yang jauh lebih berpengalaman gimana kira2nya, adakah yang bisa dilakukan? sebaiknya dibawa ke begkel mana.. tolong ya, soalnya klo tetep bgini dalam 1 bulan ini gw pengen ganti kawasaki ninja aja, dah ngiler dari dulu liat si ninja jagoan ini hehehe..

bantuin yah.. thanx..
[/quote]
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Tanya tentang Honda Tiger..
« Reply #3 on: June 09, 2008, 01:14:04 PM »

Wah, kalo AHASS aja udah bilang dari sononya begitu, gw mah ga bisa komentar. Pastinya jagoan AHASS dong... Mungkin udah waktunya ganti jeroan kali yahhh...

Coba ajah ganti oli pake yang bagusan. Trus bensin ganti pake pertamax plus. Kan harga udah ga jauh dari premium. Trus kadang2 kondisi rantai motor juga pengaruh. Cek ajah apakah kering, kalo kering kasih chainlube. Selain itu kalo mau kenceng yahhhh di oprek ajah mesinnya.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: Tanya tentang Honda Tiger..
« Reply #4 on: June 20, 2008, 08:16:40 PM »

maap bro, itu waktu beli second atau tidak, trus klo liat masalahnya kyknya ada keausan komponen dech, kan umur motor sdh lebih dari 5 tahun, biasanya getu bro...? trus klo si mekanik omg sdh dari sononya buat saia coba tnyain lagi aja ma bengkel yg sdh pernah garap motor2 dgn kondisi kayak pny bro, sapa tahu aja bisa dapat penecerahan, oke bro...:ph34r:
Logged
" No Feel Like This "

senoaji

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 262
  • Lakukan saja!!!!!!!
Re: Tanya tentang Honda Tiger..
« Reply #5 on: June 25, 2008, 11:43:01 AM »

jangan2 jeroannya udah pada oblak. kalau gitu biat disetel sampai baut dol bakalan ga ketemu:)
Logged
Pages: [1]   Go Up