Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja  (Read 17194 times)

monzlho

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« on: December 18, 2007, 09:06:48 AM »

halo halo.. noobie mo tanya nih sama kaka kaka semua..

gw punya motor Honda Tiger 2002 akhir (Desember), rencana pengen ganti ke motor kawasaki ninja yg baru..

ada pendapat kira2 worthed ga gw ganti motor yah.. trus ini kawasaki bakalan sering dipake bolak balik bandung - pangalengan (jalannya nanjak kayak puncak), kira2 tanjakan masih bisa dilabas sama si ninja gak yah.. yang punya pengalaman tentang kedua motor ini, terutama tentang ninja, apa aja kekurangannya tolong dibantu yah..

bantuin pendapatnya dong, pentiing banget nih, dah ngebet pengen ganti ninja cuman takut ga worthed.. oia klo mesin 2 tak sama 4 tak sebetulnya awet mana sih? kata yang jual di galery motor lebih awet 2 tak karena pake oli samping, benarkah??

makasih banyak..
  
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #1 on: December 18, 2007, 12:50:48 PM »

Kawasaki Ninja.... keren sih tapi Bensinnya Boros lho.. dibanding Tigi...
Kenapa ngga ngiler sama Yamaha V-ixion atau Bajaj Pulsar aja Bro... Harganya juga ngga terpaut jauh juga kan... kalau kawasaki ngga Nunggu Ninja 4 tak 250 cc aja bro... isunya bakalan keluar dalam waktu dekat ini...
masalah awet enggaknya tergantung pemakaian Bro... juga tergantung perawatan...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

monzlho

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #2 on: December 18, 2007, 05:10:31 PM »

iya sih boros kawasaki ninja, katanya 1:25 yah.. tapi setalah diitung2 honda tiger gw juga 1:28..

sama2 boros juga..

klo v-ixion ato pulsar gw gak demen, soalnya tarikannya kurang poll hehe.. lagian kayaknya gw dah males pake motor 4 tak, suara mesinnya berisik banget.. bener gitu ato cuman tiger gw doang yah..

thanx rplynya bro..

ada pendapat dari bro yang laen..
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #3 on: December 18, 2007, 09:05:20 PM »

pake scorpio aja kalo gitu  ;D
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

anto_blaque

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #4 on: January 08, 2008, 01:12:06 PM »

 :ph34r:halow bro salam kenal dulu atuh!!
nama gw blaque, sebagai pengguna tiger juga dulunya sempet punya impian mau pake motor ninja juga. tapi setelah make tiger kerasa bedanya untuk kebutuhan tenaga pasti gedean tiger tapi kalo loe mau kebut-kebutan alias suka banget maen akselerasi ya pke aja ninja. hmmm...tapi pikir juga tuh jalanan puncak kan banyak tanjakan kalo loe pake tiger lebih nyaman melibas tanjakan dibanding ninja.
masalah oli yang penting jangan sampe telat ganti aja buat tiger supaya awet tuh mesin.
untuk v ixion gw saranin kalo bensin di negara kite udah bagus lu baru beli deh.
kalo bajaj...kayaknya pikir-pikir lagi deh buat jangka panjangnya apakah motor itu akan tetep eksis kayak tiger.
oh ya mau cerita lagi, gw juga pernah balapan sama ninja dalam perjalanan bandung-jogjakarta kayaknya kalo udah sampe putaran atasnya dapet seimbang juga tuh ninja sama tiger dalam keadaan sama-sama standar tapi emang gw kalah akselerasi.
jadi pilih ninja atau maung alias tiger??
semoga gak salah pilih deh.
Logged

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #5 on: February 06, 2008, 11:40:34 PM »

Tiger??sampe 1:28??wayah...tmn gw dipake harian balap aza mentok2 1:35...udah ngebut2 itu...>.<

Soal ninja yg 4tak yg gw tau harganya nyahok!!lebih mahal dari CBR..klo g sala kisaran 36Jt^^ Nyahok kan??


Rogoh kocek coy..

Mending main motor lama di modif sampe Keren.Misalnya Honda CB 100 yg dirubah ke mesin tiger.larinya?? tanya sendir ma anak2 jogja^^ keren bro^^
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #6 on: February 07, 2008, 07:35:09 AM »

Tiger??sampe 1:28??wayah...tmn gw dipake harian balap aza mentok2 1:35...udah ngebut2 itu...>.<

Soal ninja yg 4tak yg gw tau harganya nyahok!!lebih mahal dari CBR..klo g sala kisaran 36Jt^^ Nyahok kan??


Rogoh kocek coy..

Mending main motor lama di modif sampe Keren.Misalnya Honda CB 100 yg dirubah ke mesin tiger.larinya?? tanya sendir ma anak2 jogja^^ keren bro^^

Yup benar..... :ph34r:
tapi kalau main motor lama juga harus diingat kalau pada akhirnya untuk biaya servis dan ngebangun motornya lumayan mahal juga bro..., kalau dipikir-pikir mungkin sama dengan beli motor baru... tapi cuman dapet motor bebek... ;D
di sini ngga cuman CB 100 yang diganti karburasi + Cylinder set punya tiger... ada yang Honda 90Z udah pakai bloknya GL.... kalau nyari larinya mending jangan CB 100 mending cari CB 125.
Tapi motor lama yang dimodif, tetap beda rasanya dengan motor baru beli trus dimodif...
Lebih enak yang motor baru... :buck2:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #7 on: February 08, 2008, 12:18:01 AM »

Sep2...
kira2 untuk speck dari CB ke Tiger kaya gini:
"Mesin"doank tanpa carbu dan kelistrikan, disurabaya 1,5Jt dapet dah...untuk lebih jelas bisa langsung ke jalan "Demak"...kalo isa langsung ke pasar "Loak" yang dalem.tp rasanya menurut pengalaman saya harus inden dulu...(musti inget disini barang curian semua,jadi mereka g gampang ngasi barang.dan mereka orng2 madura yang rata2 pinter nipu kalian2, waspada dengan barang yg akan anda beli.)

"Carburator"ini masih bisa diakal dengan carbu GL Neotech yang tahun pembuatanya diatas 1996.demikian juga dengan "kelistrikan"

untuk lebih kurangnya kalo Mau semua selesai tanpa perubahan rangka, kira2 habis sampai 3,5jt-an

Kekuranganya : semua motor2 lama yg kanibal mesin motor baru selalu lemah di body.Pengalaman saya dengan CB 100 + mesin Tiger,saat melaju diatas 110km/jam rasanya motor anda mau terbang^^ rangkanya terlalu ringan^^
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

ninja

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #8 on: January 24, 2009, 11:24:59 AM »

halo halo.. noobie mo tanya nih sama kaka kaka semua..

gw punya motor Honda Tiger 2002 akhir (Desember), rencana pengen ganti ke motor kawasaki ninja yg baru..

ada pendapat kira2 worthed ga gw ganti motor yah.. trus ini kawasaki bakalan sering dipake bolak balik bandung - pangalengan (jalannya nanjak kayak puncak), kira2 tanjakan masih bisa dilabas sama si ninja gak yah.. yang punya pengalaman tentang kedua motor ini, terutama tentang ninja, apa aja kekurangannya tolong dibantu yah..

bantuin pendapatnya dong, pentiing banget nih, dah ngebet pengen ganti ninja cuman takut ga worthed.. oia klo mesin 2 tak sama 4 tak sebetulnya awet mana sih? kata yang jual di galery motor lebih awet 2 tak karena pake oli samping, benarkah??

makasih banyak..

kl bawanya mau nyantai aja mending ambil tiger, kl suka kecepatan ambil ninja.
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Honda Tiger vs Kawasaki Ninja
« Reply #9 on: February 06, 2009, 11:21:22 AM »

Gile ini topic dari tahun 2007 masih aja ada yang mau reply... hehehhee ;D
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...
Pages: [1]   Go Up
 

anything