Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??  (Read 10508 times)

ira

  • Guest
knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« on: March 30, 2005, 10:57:09 AM »

gw pake shogun 110 cc, tadinya pake knalpot AHRS trus karena nyokap gw gak bisa pake underbone,motornya gw ganti ke bentuk standar. sekalian buat tugas hukum lingkungan. nah proyek gw tentang hemat BBM.

= sebenernya ngaruh gak sih kalo pake knalpot racing, BBM nya bakal lebih boros dibandingin kalo pake knalpot standar?

= trus kalo ngaruh, gimana mekanismenya kok kalo pake knalpot racing itu jadi boros? (pembakarannya, dll).

thanx!!

sekalian dong, apa aja sih yang bikin boros BBM?   ^_^

thanx again!!
  
Logged

wildcat

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 35
  • wanted dead or alive
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #1 on: April 09, 2005, 10:38:05 AM »

teori nya sih gini yah ... ( kalo gw ga salah  -_- )
kalo pake knalpot racing tuh otomatis (kata yang jual knalpot racing ... ) tenaganya meningkat menjadi sekian persen dari tenaga motor standar nah buat ningkatin tenaga itu harus ada pembakaran lebih karena kalo knalpot standar itu volumenya sudah dirancang, didesign, bla bla bla oleh pabrik sehingga sesuai dengan kapasitas mesin sedangkan knalpot racing biasanya buat menambah tenaga ... yah secara teori kalo mao tenaga yang lebih besar harus ada bahan bakar lebih banyak (bensin)
kalo yang bikin boros bbm sih banyak yah ... ?
dari cara bawa trus kebocoran packing mesin, settingan mesin yang ga seimbang, dll
ada sih cara yang bikin hemat bbm trs motor juga jadi awet ..... -_-
parkirin aja tuh motor di rumah ga usah dibawa kemana2 ... pasti hemat bbm khan ? hehehe ... :D
Logged
ride the wind

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #2 on: April 13, 2005, 08:04:44 PM »

Kalo menurut gw sich kunci utamanya pada settingan mesin dahulu. Untuk meningkatkan tenaga makanya supply bensin ke mesin harus diperbanyak sehingga tarikan semakin tinggi. Permasalahannya dengan menggunakan knalpot standar, buangan dari hasil pembakaran tidak seimbang. Jadi digunakanlah knalpot racing. (Ini mah dibalik aja yakkk??? :D :D :D)
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

SamueL

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #3 on: October 17, 2007, 09:07:47 PM »

mknnya kLo tmbh tnga tmbh BBM jg??
g ja kq
hsL riset tim MotoGP kawasaki dg memodifikasi mesin
tnga meningkat tnpa menambh kns. BBM..

DUCATI gp7 jg gt loh.... :ph34r:
Logged

m0k0_ginta

  • Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 883
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #4 on: October 17, 2007, 09:50:25 PM »

tergantung motor itu buat apa... kalau tuh motor buat balap pasti kenalpot racingnya menyesuaikan dengan kilikan motor... mau ngga mau pasti jadi lebih boros... karena tuh motor selalu dalam kecepatan tinggi...  ^_^
tapi kalau itu motor cuman jalan sekitar 40 km/jam, dibuat nyantai.... ngga ngebut kayanya walaupun pake kenalpot racing, juga ngga boros2 amat, tapi kalau kita pake kenalpot racing... kayaknya ngga bakal jalan pelan2 dah..... :wacko:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

SamueL

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #5 on: October 18, 2007, 11:23:47 AM »

tergantung motor itu buat apa... kalau tuh motor buat balap pasti kenalpot racingnya menyesuaikan dengan kilikan motor... mau ngga mau pasti jadi lebih boros... karena tuh motor selalu dalam kecepatan tinggi...  ^_^
tapi kalau itu motor cuman jalan sekitar 40 km/jam, dibuat nyantai.... ngga ngebut kayanya walaupun pake kenalpot racing, juga ngga boros2 amat, tapi kalau kita pake kenalpot racing... kayaknya ngga bakal jalan pelan2 dah..... :wacko:
klo dah pke knlpt racing psti bros ya dikit lah.. g byk2 bgd..
tp kLo mesinnya dah spek racing lbh bros lg psti..
krn...
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: knalpot racing vs knalpot standar = hemat BBM??
« Reply #6 on: October 23, 2007, 08:59:51 AM »

Ada ga sich knalpot racing yang ga berisik, gigi gw suka nyut-nyutan kalo denger knalpot yang dibobok...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...
Pages: [1]   Go Up
 

anything