Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: L-Carnitine Injeksi untuk bakar lemak  (Read 6652 times)

indoroids

  • Guest
L-Carnitine Injeksi untuk bakar lemak
« on: February 03, 2008, 11:50:07 AM »

L-carnitine adalah jenis supplement yang di remehkan kegunaan nya di dalam binaraga. Itu terjadi bukan karena tanpa sebab. Dimulai dengan pemasaran supplement l-carnitine dalam bentuk oral dan di pajang bersama produk whey, creatine, amino, dll. L-carnitine didalam testlab terbukti ampuh untuk membantu fatloss, agar mempermudah tubuh membakar lemak. Namun produk oral lcarnitine yg banyak di jual bebas itu sama sekali tidak mencerminkan testlab.

Kenapa lcarnitine oral tidak populer?

Pertama, dosis nya jauh di bawah dari dosis yg di pakai di testlab. Untuk mendapatkan dosis yg setara dengan testlab, anda harus makan banyak lcarnitine oral.

Kedua, testlab memakai metode injeksi terhadap subyek percobaan, bukan oral seperti supplement lcarnitine yg di jual bebas di toko itu. Perbedaan metode ini menentukan sukses tidaknya anda memakai lcarnitine untuk fatloss.

Ketiga, lcarnitine harganya mahal.

Keempat, lcarnitine bukan jenis supplement ajaib yg begitu di pakai, langsung berasa khasiatnya saat itu juga. Apalagi versi oral nya, sampai kapanpun di jamin gak berasa efeknya. Dengan injeksi lcarnitine, maka untuk merasakan efek benefit nya, musti di barengi diet rendah carb dan latihan keras, baru nanti terasa beda nya.

Ke 4 faktor itu saling kait mengait. Jika di konsumsi secara oral, maka sebagian besar active ingridient lcarnitine itu akan hancur di cerna oleh enzim lambung, menyisakan hanya sedikit lcarnitine pada sistim darah anda, jauh dari dosis memadai untuk fatloss. Binaragawan yg tahu soal itu dan mencoba mengakali nya dengan menaikkan dosis oral lcarnitine nya, menemui kendala baru, yaitu botol lcarnitine nya ternyata cepat habis dan jatuhnya mahal. Hanya sedikit binaragawan dan fitnessmania yg mendapat manfaat dari lcarnitine versi oral ini. Karena cepat habis botol nya (gara2x di naikkan dosis nya), plus tidak efektif pula karena mostly hancur oleh enzim lambung. Dari sinilah mulai muncul bad reputation bahwa lcarnitine itu sebenarnya tidak efektif sama sekali. Dan akhirnya mudah di tebak, produk oral lcarnitine menghilang dari pasaran, tidak laku.

Tidak benar jika lcarnitine itu tidak efektif. Jika anda memakai nya dengan cara yang sama seperti testlab, maka hasilnya jauh beda sekali. Cara itu adalah injeksi. Produk lcarnitine injeksi tersedia dalam dosis tinggi, plus isi active nya tidak hancur oleh enzim lambung karena langsung di suntikkan.

Lcarnitine sangat vital peranannya pada metabolisme otot. Dengan menginjeksi lcarnitine sebelum latihan di gym, maka persediaan energi anda menjadi lipat ganda. Kok bisa? Begini loh, jika selama ini anda biasanya membiasakan diri makan dulu sebelum pergi ke gym untuk stok energi, maka cara tradisional itu biasanya akan berbalik melawan anda. Karena setiba nya di gym, kebanyakan energi yang di bakar adalah energi dari makanan anda, bukan energi yang sudah dari dulu tersimpan di dalam lemak tubuh anda itu. Jadi energi makanan (ada didalam darah) anda habiskan di gym, tapi energi lemak tubuh anda tidak terutak atik sama sekali. Tujuan anda untuk latihan agar bisa bakar lemak, tidak kesampaian.

Dengan lcarnitine injeksi, anda hanya perlu makan secukupnya saja, tak perlu banyak banyak. Setibanya di gym, energi dari makanan yg anda makan itu, akan habis sebelum waktunya (karena porsinya seperlunya, ingat?). Nah trus disini lcarnitine akan menggantikan posisi kekosongan stok energi latihan anda itu dengan mulai membongkar lemak tubuh anda dan mengalirkannya ke dalam sistim peredaran darah anda, lalu di kirim ke mitochondria sel otot  dan di situ nanti lemak itu akan di bakar untuk dijadikan energi latihan pengganti energi makanan yg sudah habis sebelum waktunya itu (karena sebelumnya anda hanya makan seperlu nya saja). Tingkat kesuksesan lcarnitine dalam bakar lemak pada atlit mencapai angka 85%, cukup significant

Keuntungan lainnya, timbunan asam laktat (yang bikin rasa pegal di otot) menjadi berkurang karena di bendung oleh lcarnitine ini. Berkat itu, maka latihan menjadi maksimal, karena anda tak perlu lagi stop latihan dan istirahat untuk menghilangkan rasa pegal itu. Itu kelebihan kalo pake lcarnitine injeksi (bukan oral loh).


Jadi lcarnitine itu identik dengan stok tambahan energi (dari lemak anda sendiri). Jadi jika di kombinasikan dengan diet rendah karbohidrat (tinggi protein), maka itu akan mempermudah tugas lcarnitine bakar lemak anda selama latihan maupun lomba. Makanya jangan heran jika lcarnitine juga di suntikkan kepada kuda pacuan, agar mendapatkan energi ekstra untuk lari/stamina. Dengan dibarengi diet itu, maka kuda akan menurun kadar lemaknya, menyisakan otot nya yang ripped, sehingga mengurangi berat badannya sendiri, memudahkannya dalam lari. Hal serupa juga di inginkan binaragawan, buang lemak sebanyak mungkin, tapi tanpa kehilangan energi latihan. Lcarnitine bisa mewujudkan itu. Plus lcarnitine juga meredam kemungkinan konversi makanan menjadi lemak baru di tubuh, karena lcarnitine punya kemampuan memetabolisme makanan menjadi energi

Tanpa supplement injeksi ini, anda harus mengkonsumsi banyak precursor nya seperti lysine, methionine, vitamin C, Vitamin B6, niacin, dan iron. Sungguh merepotkan bukan? Jeleknya precursor adalah, tubuh anda harus menunggu sekian lama agar lcarnitine tersedia dari bahan bahan mentah yg saya sebutkan tadi. Dan bagi atlit pacuan maupun binaragawan yang punya waktu istirahat nyaris sedikit (hanya beberapa detik antar set nya), maka precursor jelas tidak bisa di handalkan. Mereka butuh zat yang ready stock didalam tubuhnya, bukan precursor. Itulah kegunaan lcarnitine injeksi.

Jika anda males beli injeksi lcarnitine, anda juga bisa dapatkannya dari daging merah dan alpukat. Pertanyaannya, mau makan seberapa banyak anda untuk dapatkan benefit yg significant untuk binaraga dan lomba ?? Jumlahnya tidak banyak so pasti. Jadi anda tetap butuh injeksi lcartinine ini.

Tanpa supplement ini, tubuh manusia hanya memiliki 20-25 gram lcarnitine saja (asumsi bentuk fisik orang kebanyakan, bukan fitnessmania), tersimpan didalam jaringan otot nya. Semakin besar massa otot nya, semakin banyak ruang hard disk yg tersedia untuk menyimpan lcarnitine itu. Jumlah sebesar itu akan cepat terbakar habis didalam latihan intense di gym. Bahkan akan habis sebelum waktu latihan anda selesai

Tadi sudah bicara banyak soal lcarnitine dan benefit nya untuk fatloss. Benefit lainnya adalah untuk menopang sistim cardio dan otot anda. Kita tahu yang namanya fitness itu konsepnya merusak sel otot secara terprogram (dengan latihan) dan memulihkannya pasca gym dengan istirahat dan nutrisi (protein). Intinya, seusai latihan dari gym, tubuh anda segera masuk ke fase katabolik. Nutrisi memang bisa meredam itu, tapi tidak 100%, apalagi jika anda cuma makan 3 kali sehari. Dengan injeksi lcarnitine, maka fase katabolik itu bisa di redam 24 jam penuh, tidak memberi celah pada stage stage katabolik lain yg siap mencuri massa otot dari tubuh anda.

Bagi pemakai steroids, injeksi lcarnitine juga memberi benefit. Steroids kita tahu, bisa menurunkan kemampuan cardio anda. Pemakai steroids yg malas latihan cardio, rata rata lemah jantung nya (ingat kasus nya Mike Matarazzo??). Dengan injeksi lcarnitine, pelemahan cardio itu bisa di redam sehingga tidak bertambah parah. Apalagi jika di pakai oleh atlit natural, lcarnitine injeksi akan lebih memaksimalkan perfomance natural mereka, tanpa takut di cap tidak natural, karena lcarnitine itu murni zat yang natural, bukan steroids, bukan drugs. Lcarnitine di buat dari asam amino yang banyak di jual bebas itu, jadi gak usah takut, di jamin bebas drug-test, hehehehe. Binaraga atau atlit endurance (aerobik misalnya), keduanya di untungkan oleh lcarnitine injeksi. Lcarnitine injeksi sudah terkenal reputasi nya sebagai sahabat nya para penderita jantung. Jadi supplement injeksi lcarnitine itu bagus bagi atlit yang mengandalkan kekuatan jantung nya, kayak aerobik, binaraga, lari, marathon, dll  - karena otomatis supply energi ke jantung (hasil bakar lemak anda sendiri) juga meningkat.

Pemakai steroids jenis oral juga musti memperhatikan kesehatan ginjalnya, karena oral steroids sangat keras pada ginjal. Dan memakai lcarnitine injeksi bisa membantu tujuan itu. Kekurangan lcarnitine bisa menyebabkan sakit ginjal, liver. Vegetarian, bayi prematur, wanita hamil dan menyusui, juga di sarankan memakai lcarnitine injeksi ini (kedengarannya radikal, tapi yah itulah kenyataannya).


Kemampuan VO2max atlit endurance pemakai injeksi lcarnitine juga meningkat karenanya (ingat jantung?). Benefit ini hanya di alami oleh mereka yang sudah biasa berolahraga saja. Uniknya, benefit itu sangat minim dirasakan oleh mereka yg tidak pernah / jarang olahraga. Ini membuktikkan, untuk mendapatkan manfaat maksimal lcarnitine, anda harus bekerja keras dengan diet dan olahraga. Jadi walaupun injeksi, tapi lcarnitine bukan solusi magic. Anda harus kerja keras untuk mendapatkan hasilnya. Ini memperlihatkan bahwa lcarnitine adalah supplement eksklusif khusus buat olahragawan saja.

Dosis nya? 200mg per 10 kg berat badan. Dosis lcarnitine injeksi di foto tsb adalah 1gram per ampul. Artinya jika berat badan anda 90kg, maka anda butuh 1,8gram atau 2 ampule. Minimal 1 ampule lah. Suntik 2 kali seminggu. Kalo mo langsung nendang efeknya, di suntiknya intramuscular (tembus jaringan otot). Tapi kalo mo pake efek time release (mo hemat nih ceritanya), pakai sistim subcutaneously (tapi efeknya tidak se-nendang intramuscular loh).

Binaragawan memakai injeksi lcarnitine karena:

a) mempromosikan pertumbuhan otot (secara tidak langsung)
b) meningkatkan supply energi
c) bantu bakar lemak
d) mencegah muscle fatigue
e) proteksi sistim kardiovascular
f) tingkatkan perfomance latihan

Lcarnitine sangat aman dan nyaris tidak ada efek samping nya sama sekali. Gunakan hanya injeksi lcarnitine saja, bukan produk lain seperti versi oral yang banyak di jual bebas di luaran itu, karena selain tidak efektif (karena oral), juga mengandung zat zat campuran lainnya, jadi keamanan nya tidak terjamin, apalagi untuk high dose yg memenuhi standar lcarnitine itu sendiri.

Jika anda suka melihat terapi bakar lemak dengan sistim suntik di koran koran (sebut saja Poskota??), maka salah satunya adalah memakai lcarnitine injeksi ini (tentu saja mereka tak mau kasi tau soal itu, karena bisa gak laku layanan mereka, hahahahhaa). Bagi yg belum tahu, terapi kecantikan bakar lemak pake suntik itu di namakan mesoterapi. Caranya? Lcarnitine injeksi di suntikkan ke area yang parah timbunan lemak nya (biasanya perut atau pinggang) dengan tujuan meredam selulit untuk tumbuh lebih besar lagi.

Produk lcarnitine injeksi termasuk yang susah di dapatkan di pasaran. Utk pemesanan hubungi nkristan@indo.net.id
 
KENDRA WILKENSON
  
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything