• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
November 21, 2019, 07:56:21 am

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Modifikasi mesin Yamaha Mio

Started by jmx, March 12, 2008, 07:45:20 am

Previous topic - Next topic

jmx

bro sekalian..
mari kita bahas modifikasi (khususnya pada mesin )pada yamaha mio kita..dan tentu dengan spek se-detail mungkin (dan ulasan hasilnya)untuk berbagi kepada bro yang lain...
[/color]

jmx

mio spek harian gw..(mio sporty, putih,thn 2006)
-bore up 58,5
-klep 28/24
-karbu PWL 26
-noken as 280 deg.
-knalpot bikin sendiri
-big pulley LHK
-gear ratio 14/40
-per CVT LHK 2000 rpm
-CDI BRT dual band
-kompresi 16:1  :buck2:
-bahan bakar pertamax plus
-busi autolite jupiter
-koil kawasaki AR 125 ori jpn
-velg nouvo 16"

Speknya pasaran banget yak..hehe..
tapi hasilnya lumayan, jarak 600 m speednya mentok 140/jam..
itu hasil utak-atik sendiri...


Ronny_Glandut

Spek gw:
Blok: LHK 58,5
Camshaft: Kawahara 280 derajat.
Karbu: Standar
Big pulley: Kawahara
ratio: 14/40 (Kawahara)
Kampas Kopling: LHK/Nouvo
Rumah teromol kampas: nouvo(digerinda kasar dalemnya)
Per kampas: KTC 1500rpm
Per CVT: Standar (gax diganjel)
roller: rata 10gr (LHK teflon)
belt: standar

lumayanlah spek kohar segitu ngelawan cbr, satria FU, ama mx Kohar. 

caez

hallo bro jmx..tos dulu ah..
spek motor gw :
blok : eon 58,5 keramik
klep : 28/24
pen stroke: naik 2 mm
stang piston : titanium LHK 3,5 mm
camshaft: LHK 330  R10
karbu : sp 28
pulley : kitaco
ratio : 14/41 di pelek 14
kampas kopling : pantekan america
per cvt : LHK 2000 rpm
roller : 10 rata
belt :standart
knalpot : Dbs
Cdi : Brt hyperband
kompresi : 18:1
bahan bakar :pertamax plus  :uglystupid2:

masih riset lagi neh..soalnya sebelum gw naik stroke motor gw lumayan kenceng
eh setelah naik,motor malah jadi ngedrop dan makin boros jg..kamvret ! :tickedoff:

tapi tenang..mudah2an setelah riset kuncian gw berhasil pasti gw kasih tau lagi perkembangannya..hehehehe :ph34r:

senang

halo semuanya salam knal, nama gw adi
MIO sporty 2007
spek motor gw
Blok ;Hinode 58,5mm
klep std mio
stroke std
cam pake CLD ( rpm atas boyo )
roller 11/12
knalpot MCC
karbu std
ratio 14/40 ( pelek 14 )

motor gw ga enak neh....
klo ke BZ dibikin enak berapaan ya ? klo spek gw udah begini ?

putra89

to jmx
mio gw biar enak di apaain aja ya..
skrg baru bore up 58.5
pj std mj 115
tapi larinya cuma sgtu2 aja
100 aja susah bgd
tlng masukannya bro jmx

enduro

selain 58.5 doong.. mo njiplak nih....  :'(

putra89

bro pully racing enaknya pake roller brp aja biar atasnya enak

caez

Quote from: putra89 on October 29, 2008, 11:16:25 pm
to jmx
mio gw biar enak di apaain aja ya..
skrg baru bore up 58.5
pj std mj 115
tapi larinya cuma sgtu2 aja
100 aja susah bgd
tlng masukannya bro jmx

gear ratio pake brapa pak?
pulley nya pake apa..?
cdi pake apa..?
mungkin saya bisa ngebantu sedikit pak..

putra89

msh std smua bro caez....
dr cdi,knalpot,bagian cvt,ratio....
bru ngerubah blok aja pake 58,5 sm mj 115
niatnya si pgn bli pully kawahara bgus gk ya bro..??


genki

Bro JMX,

Dengan spec motor seperti habis dana berapa bro?


ABBAN

ikutan ah.... mio spek harian ikut2 spek jkt, karena di bdg jarang banget yg pake spek gini hehe..
mio 2008...

-bore up 58,5
-karbu PE28
-noken as custom
-knalpot custom
-pulley std
-gear ratio std
-CDI shindegen
-kompresi 11:1 
-bahan bakar pertamax plus
-busi std
-koil yz
-velg ride it
-ban std

spek jalan2 hihihihihi... gak ekstrem... :D
YAMAHA 0wn3d!

cking

langgsung bawa k jkt bro ABBAN..ehehe...tes d gatsu sm motornya caez tuh..ahahaha :angel:
Speed Not Everyting
Money Not Everyting
Sex is number one

senang

disini ko g ada yg ngaku pake klep gede sih...?!!!
punya gw klepnya STD mio

putra89

 mana lagi niyy spek2" motornya...??/yang pahe gtu maw di contekk...hahahhay

ABBAN

Quote from: cking on November 10, 2008, 08:48:52 am
langgsung bawa k jkt bro ABBAN..ehehe...tes d gatsu sm motornya caez tuh..ahahaha :angel:


masih cupu... belum maksimal nih 58,5nya hehe
YAMAHA 0wn3d!

senang

hohoho baru jadi nih hari senin klep pake sonic,... malem saptu langsung test... ane g naek stroke

virus

¤§¤*  ADDICT MATIC  *¤§¤

cking

Speed Not Everyting
Money Not Everyting
Sex is number one

ABBAN

kayanya belum ada yg sekenceng virus ya? :D
YAMAHA 0wn3d!