Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Bahan Bakar Nusantara Rp.1500,- per liter  (Read 4612 times)

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Bahan Bakar Nusantara Rp.1500,- per liter
« on: March 13, 2008, 09:18:50 AM »

Jumat, 30 Nov 2007
Per Liter Rp 1500, Berbasis Air Laut

Ajikusumo Kenalkan Bensin Murah
JOGJA - Di tengah semakin mahalnya harga bensin, Ajikusumo menawarkan pilihan alternatif. Dia mengklaim telah menemukan harga bahan bakar minyak dengan harga yang murah. Bensin temua AK, sapaan akrab dia, dijual seharga Rp 1.500 per liter.

"Sudah saatnya kita melakukan revolusi energi," tukas kerabat Keraton Jogja yang masih memiliki trah Pangeran Diponegoro ini, saat meluncurkan produknya di halaman gedung DPRD DIJ kemarin.

Peluncuran bensin alternatif itu juga diwarnai dengan orasi dan pentas musik dari serikat pengamen pimpinan Bob. Beberapa kali dalam aksi itu, penyanyi yang selalu menutup kepala dengan kopiah ala Rusia itu meneriaknya pentingnya revolusi energi. Di sela aksi itu itu, bensin alternatif itu juga disimulasikan di depan publik. Ada peserta yang menghidupkan korek api, sehingga menyulut api di tengah aksi.

Tak cukup itu. Beberapa peserta juga membentangkan spanduk berisi kritik terhadap kebijakan konversi minyak tanah ke kompor gas yang digulirkan pemerintah. "Solusinya bukan dengan konversi. Tapi buat bahan bakar murah untuk rakyat," kritik peserta aksi yang tergabung dalam Tim Indonesia Bangkit.

Anggota Tim Indonesia Bangkit Cinde Laras Yulianto menyatakan aksi ini sengaja digelar di halaman gedung wakil rakyat. Harapannya, sebagai wakil rakyat, DPRD Provinsi DIJ ikut mendorong dan mempublikasikan temuan Tim Indonesia Bangkit tersebut.

"Ini tugas dewan menyosialisasikan temuan bahan bakar alternatif ini," desak Cinde dengan semangat. Mantan anggota DPRD Kota Jogja ini mengatakan bahan dasar bensi alternatif itu berbasis air laut. Sebagai anggota tim, Cinde masih menutup rapat keberadaan bensin baru itu. Alasannya, pihaknya tak ingin kecolongan diklaim lebih dulu oleh pihak lain. "Kami sedang patenkan," tambahnya. (kus)

http://www.jawapos.co.id/index.php?a...id=182888&c=85
  
Logged
Is not what we ride but how we ride it!
Pages: [1]   Go Up
 

anything