Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR  (Read 16094 times)

REDLINE

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
  • PRETENDER
ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« on: March 30, 2008, 02:02:40 PM »

Para Bros n sis. . salamkenal sbelumnya
gw msh baru di ni forum n pengin tanya

1.  bisakah CDI JupiterZ (DC) dipasang di F1ZR?
2.  kalo bisa apa aja yg di dirubah?
3.  kalo ada yg pernah nyoba. . . . . apa ada perubahan performa?

thanx
  
Logged
Nothing sexier than the scream of 12.  000 rpm

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #1 on: March 30, 2008, 03:12:19 PM »

Wah ngga tau nih  ^_^ .... mungkin bro neog bisa membantu  :ph34r: :ph34r: :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #2 on: April 24, 2008, 10:10:57 AM »

Wah ngga tau nih  ^_^ .... mungkin bro neog bisa membantu  :ph34r: :ph34r: :ph34r:
Wualah....

Secara umum : CDI F1ZR menganut aliran AC dengan kabel 7, sedangkan CDI Jupiter menganut aliran DC, dengan kabel 5.

Kalau mau dimodif ya bisa saja, tinggal cermati cara kerjanya, sumber arusnya, rubah sambungan kabel.
Seperti sumber arus untuk CDI F1ZR (kaabel hitam-merah) asalnya dari koil pengapian. Kalau diganti ke CDI Jupe, ya diambil dari aki (tentunya lewat kunci kontak). Dari pulser tidak ada perubahan. dan lain-lain.

Kayanya saya punya skema masing-masing. kalau butuh bisa saya kasih gratis tis tis tis....

Kelebihan CDI DC, karena menggunakan arus DC yang bersifat lebih stabil dibanding arus AC, maka kualitas pengapian bagus di putaran rendah.


Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #3 on: April 24, 2008, 06:19:11 PM »

wah, bro neog ahli kelistrikan ternyata  :ph34r:

bro Redline nunut threadnya ya
bro Neog, kalo lampu sein nggak mau kedip-kedip itu kemungkinan masalahnya dimana ?
makasih  -_-
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #4 on: April 24, 2008, 10:38:30 PM »

Hehehe Bro Noeg jago kan....  :ph34r:  :ph34r:  :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #5 on: April 25, 2008, 03:40:02 PM »

wah, bro neog ahli kelistrikan ternyata  :ph34r:

bro Redline nunut threadnya ya
bro Neog, kalo lampu sein nggak mau kedip-kedip itu kemungkinan masalahnya dimana ?
makasih  -_-

masalah tidak berkedip, ganti flasher.
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #6 on: April 25, 2008, 10:25:50 PM »

caranya ngecek kalo flashernya yang rusak gimana bro ?
udah pasti flashernya ya kalo nggak mau kedip ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Andoyo3

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 57
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #7 on: April 25, 2008, 11:12:53 PM »

jupie di f1zr belum pernah coba, kalo f1zr ke vega pernah ... biasa2 tuh, kalo cdi enakan beli aftermarket aja bro.. BRT kagak mahal 350rebuan dijamin tokcerrr.

Sen gak kedip 99% flashernya keok bro pial, kalo gak kedipnya karena barusan diganti sen variasi kecil atau bolam sen yang kecil bisa karena massa flasher kurang kecil ganti aja ama flasher variasi yang voltnya lebih kecil.
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #8 on: April 26, 2008, 07:11:42 PM »

dulu emang sempet diganti yang sen kecil trus nggak kedip, tapi waktu dibalikin ke sen ori nya tetep aja nggak kedip
flasher harganya berapaan ya bro ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Andoyo3

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 57
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #9 on: April 29, 2008, 01:11:50 AM »

flasher biasa 7500-15.000, ori kisaran 30rban
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ASK: Pasang CDI Jupie di F1ZR
« Reply #10 on: April 29, 2008, 06:19:39 PM »

caranya milih flasher bro ?
berdasarkan watt nya lampu sein ya ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:
Pages: [1]   Go Up