• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
January 18, 2021, 09:19:40 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya

Started by azmi yz, April 02, 2018, 01:06:16 pm

Previous topic - Next topic

azmi yz

Quote

Pada segmen mobil keluarga atau lebih dikenal dengan MPV mulai dulu hingga saat ini masihlah diduduki oleh avanza. Akan tetapi adiknya, Toyota Calya justru masih merajai segmen LCGC. Berdasarkan data yang diterbitkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Toyota Calya telah memuncak sejak 2017. Akan tetapi dibulan yang sama pada tahun lalu, mobil ini kerap mengalami sedikit penurunan.

Berdasarkan data Gaikindo, mobil ini berhasil mencatat penjualan 10.001 unit sampai akhir Februari lalu. Pada Januari, penjualannya 5.322 unit dan 4.679 di bulan berikutnya. Sedang model yang paling laris, Calya 1.2 G transmisi manual diikuti oleh 1.2 G AT. Calya 1.2 G Manual menorehkan penjualan 3.471 unit pada Januari ditambah 3.042 unit pada Februari.


QuotePengendaraan Calya lebih baik

Penurunan pada Calya bisa terlihat jika dibandingkan dengan penjualan yang sama pada tahun sebelumnya. Pada Januari 2017 Calya membukukan penjualan 9.410 unit dan 8.861 unit untuk Februari 2017. Bila dilihat dari data penjualan mobil ini, ditanah air ini masih banyakk minat para konsumen terhadap mobil keluarga yang memiliki daya angkut yang banyak. Akan tetapi untuk kembaran Calya, Daihatsu Sigra ada di posisi ketiga dan angka penjualannya 8.132 unit total Januari dan Februari 2018.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 mobil ini telah mengalahkan adik kecilnya Agya dan kemudian mobil ini menjadi penguasa disegmen mobil LCGC.

Penjualannya mencapai 47 ribu unit pada 2016. Tahun selanjutnya, penjualan dari mobil ini telah meningkat secara drastis dengan total penjualan 73.236 unit berhasil diterima oleh konsumen. Calya lahir bersama kembaran, Daihatsu Sigra. Seperti model lima penumpang Agya dan Alya, duet Calya/Sigra langsung dilirik banyak orang. Alasannya, karena menawarkan banderol murah LCGC tapi punya kapasitas kabin 7-seater.


QuoteTest Calya

Dengan kemampuan itu ditambah mesin 1,2 liter Dual VVT-i yang bisa dikatakan efisien, mobil ini juga digunakan sebagai taksi online selain digunakan sebagai mobil keluarga. Fitur keselamatannya juga didukung dengan dua kantung udara di depan, rem ABS dan sensor parkir mundur.

Meski belum lama ini lahir LMPV murah asal Cina, Wuling Confero yang punya banderol harga menyerempet, Calya masih menduduki tahta di segmen LCGC. Jika penurunan penjualan beralih ke wuling confero mungkin masih tidak menjadi alasan penurunan mobil Calya ini.


Sumber

basir

rata2 semua segmen dikuasai toyota nih gan

arfan

kayaknya berselisih tipis tuh gan dengan yang nomor dua :huh:

azzam

padahal tahun lalu dikuasai oleh ayla gan :coolsmiley:

azmi yz


ardiansyah

apalagi kini hadir beberapa punggawa baru gan :ph34r:

basir

calon pewaris tahta toyota avanza nih :smitten:

arfan

kayaknya hampir semua produk toyota sedang meroket nih

azzam

padahal baru saja masuk ke pasaran otomotif indonesia gan ;D

azmi yz

ternyata konsumen banyak yang senang dengan kehadiran mobil ini gan

ardiansyah

karena harganya yang sangat cocok dengan keinginan konsumen di indonesia gan :smitten:

basir


arfan

LMPV dengan harga yang sangat terjangkau

arienda sam

memang pada awal dikenalkan mendapatkan sambutan positif dari konsumennya gan

adella

untuk calya yang sudah di tangan konsumenya sudah berapa ya gan??

guiza

untuk data sementara yang di muat di portal portal berita sudah mencapai 85.000-an unit gan

putra dolar

ane kira dulu mengira bahwa kehadiran Calya sebagai LCGC 7 penumpang bakal menggeser kedigddayaan kakaknya

wahyu san

Toyota Calya merupakan fenomenal sdimana market yang selama ini hanya dihuni oleh Datsun GO+ Panca menjadi ada persaingan gan

mas bam

untuk fitur dari mobil ini gimana gan??

putra dolar

dengan budget yg gak sampai 150uta sudah mendapat kan nih mobil lumayan gan buat narik grab hahah :smitten: