• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
November 24, 2020, 04:35:41 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Ternyata New Toyota Vios Punya Banyak Die Hard Fans Lho!

Started by reno, April 18, 2018, 02:49:58 pm

Previous topic - Next topic

reno

Toyota Indonesia sudah mulai memasarkan Toyota Vios model baru beberapa minggu lalu. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya eksterior dan interior saja yang mengalami peningkatan, faktor safety juga menjadi poin penting dalam penyegaran New Vios agar lebih nyaman dan aman bagi pengendara.

Dalam balutan konsep Advance and Emotional, secara keseluruhan New Vios ini tampil lebih segar serta menawarkan kepuasan berkendara yang lebih menyenangkan kepada pelanggan.

Tidak hanya di situ saja, sedan ini rupanya punya banyak die hard fans lho! Soalnya Vios baru mendapatkan animo tinggi di pengguna Vios lama. Menurut data yang dimiliki Marketing Division Head Auto2000, Yagimin, karena mendapat sambutan yang baik terutama para pengguna Toyota Vios model sebelumnya, rata-rata mereka kembali membeli mobil Vios.

"Sudah mulai diperjualbelikan sudah di-display, secara animo masyarakat ternyata memang kebanyakan pengguna Vios itu back to Vios lagi, pengguna Vios lama," ujarnya



Para pengguna model lama yang beralih ke model Toyota Vios baru ini rata-rata kepincut dengan perubahan cukup signifikan yang ada pada Toyota Vios terbaru. Bukan hanya itu saja, New Vios yang dijamin lebih kedap suara dan ini merupakan ciri khas sedan. Jadi bukan hanya keamanan tapi juga fun to drive saat mengendarainya. Fungsi keamanan meningkat menjadi NCAP 5.

Untuk harga yang dibanderol pada Toyota Vios Baru ini pun lanjut Yagimin mengatakan, tidak ada masalah, apa lagi ada penambahan fitur dan lainnya. Toyota Vios terbaru yang dipasarkan dengan harga Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta ini diubah desainnya dengan mengusung konsep Advance dan Emotional. Grille depan dibuat lebih elegan dengan garis horizontal dengan ukuran yang semakin besar ke bagian atasnya. Desain lampu tampak lebih tajam dan juga sporty.
Kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain bodi secara keseluruhan. Ukurannya juga lebih besar dan melebar sehingga menambah kesan lebih modern dan sporty pada kendaraan.

Lalu apa saja detail perubahannya?

Mengusung tema Elegant and Comfort, interior New Vios yang didominasi warna beige memberikan aura yang lebih mewah, dengan didukung spesifikasi Audio Infotainment System yang lebih advance, interior mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan kelasnya.

Interior New Vios tipe G didukung sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, BLUETOOTH (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya, seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui smartphone.

Interior kabin New Vios semakin kelihatan mewah dengan teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter dan khusus untuk tipe G dilengkapi dengan high-quality ignition-activated welcome pada meter display.

Peningkatan ini seperti yang dilakukan pada New Yaris, desain dan struktur kursi New Vios juga mengalami peningkatan, baik kursi depan maupun belakang untuk lebih memberikan kenyamanan meskipun dalam perjalanan jarak jauh. Posisi head rest dirancang agak lebih ke belakang dan sandaran dibuat agak lebih tegak dengan memperbesar sudut torso melalui penambahan material pada sandaran agar kursi bisa menyerap secara penuh tubuh pengendara dan penumpang.

Perubahan juga dilakukan pada struktur kursi bagian bawah paha penumpang untuk memberikan posisi lebih baik dan nyaman.

Dari sisi performance, pengaturan baru engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm, terasa jauh lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah, termasuk saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Akselerasi mobil ini juga lebih baik dibandingkan model sebelumnya.



Pengaturan baru pada engine New Vios membuat kendaraan ini semakin ideal untuk digunakan sebagai kendaraan di kawasan perkotaan. Selain itu, New Vios juga telah mengadopsi fitur Eco/Sport drive mode dan paddle shift.

Untuk safety tidak perlu diragukan lagi, New Vios tampil lebih lengkap dengan penambahan sejumlah fitur.

Kini fitur mobil ini kian lengkap dengan peningkatan jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Di samping itu, mobil ini mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). New Vios juga dilengkapi tiga point seatbelt pada semua kursi penumpang



Hal ini merupakan bentuk komitmen Toyota untuk menjadikan keselamatan sebagai salah satu fokus utama Mereka, dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara.

Daripada penasaran dengan New Vios ini, mending datang ke IIMS  19â€"29 April 2018 di JIExpo ya.


sumber:

https://oto.detik.com/mobil/d-3953129/toyota-vios-punya-banyak-die-hard-fans
http://www.inews.id/otomotif/read/toyota-vios-terbaru-meluncur-dilengkapi-7-airbag-dan-paddle-shift?sub_slug=mobil

putra dolar

sekarang anak muda banyak yg mobil ini padahal dulu paling terkenal sbg mobil taksi heheh

arienda sam


adella

belakangan ini, pasar mobil jenis sedan di Indonesia kurang diminati gan harga yang mahal dan daya tampung terbatas gan

mas bam

mungkin juga sedan hanya bisa menampung lima penumpang saja kan tau sendiri gimana orang indo hehe

putra dolar


basir

desain grille yang kecil dan dikombinasikan dengan lubang udara besar pada bumper membuat tampilan tampak elegan
nuansa lebih cerah di bagian kabin bila di bandingkan dengan yg dulu gan

arfan

interior mobil ini mirip sedan kelas atas
padahal pada awal dulu sedan ini terkenal value for money gan

ardiansyah


basir

kayaknya ini sebagai bentuk kenyamanan konsumen terhadap toyota vios gan

arfan


azzam

perubahan yg signifikan membuat mobil ini mudah diterima gan ama konsumen indonesia :smitten:

azmi yz


fariz


reno

new vios ini tampil dengan istimewa gan dannkayanya banyak para konsumen yang akan memboyong nih mobil

assifa

para konsumen indonesia sepertinya masih tetap sama veloz gan

athif

itu kelihatan sangta nyaman gan bagi para konsumen indonesia

reno

new vioz ini kayanya lebih disukai gan oleh keluarga indonesia karena desainnya yang unik dan juga fitur kenyamanannya

basir

usaha yang harus diapresiasi dari komunitas toyota sienta :ph34r:

azmi yz

komunitas ini membuat ekosistem biota laut Indonesia makin membaik gan