Forum Otomotif Indonesia

Car => General Car Discussion => Topic started by: azmi yz on April 02, 2018, 01:06:16 pm

Title: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 02, 2018, 01:06:16 pm
Quote
(http://d2pa5gi5n2e1an.cloudfront.net/global/images/product/cars/Toyota_Calya/Toyota_Calya_L_1.jpg)

Pada segmen mobil keluarga atau lebih dikenal dengan MPV mulai dulu hingga saat ini masihlah diduduki oleh avanza. Akan tetapi adiknya, Toyota Calya justru masih merajai segmen LCGC. Berdasarkan data yang diterbitkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Toyota Calya telah memuncak sejak 2017. Akan tetapi dibulan yang sama pada tahun lalu, mobil ini kerap mengalami sedikit penurunan.

Berdasarkan data Gaikindo, mobil ini berhasil mencatat penjualan 10.001 unit sampai akhir Februari lalu. Pada Januari, penjualannya 5.322 unit dan 4.679 di bulan berikutnya. Sedang model yang paling laris, Calya 1.2 G transmisi manual diikuti oleh 1.2 G AT. Calya 1.2 G Manual menorehkan penjualan 3.471 unit pada Januari ditambah 3.042 unit pada Februari.


QuotePengendaraan Calya lebih baik
(https://i0.wp.com/toyota-makassar.net/inc/uploads/2017/06/Toyota-Calya-Indonesia-official-17.png)

Penurunan pada Calya bisa terlihat jika dibandingkan dengan penjualan yang sama pada tahun sebelumnya. Pada Januari 2017 Calya membukukan penjualan 9.410 unit dan 8.861 unit untuk Februari 2017. Bila dilihat dari data penjualan mobil ini, ditanah air ini masih banyakk minat para konsumen terhadap mobil keluarga yang memiliki daya angkut yang banyak. Akan tetapi untuk kembaran Calya, Daihatsu Sigra ada di posisi ketiga dan angka penjualannya 8.132 unit total Januari dan Februari 2018.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 mobil ini telah mengalahkan adik kecilnya Agya dan kemudian mobil ini menjadi penguasa disegmen mobil LCGC.

Penjualannya mencapai 47 ribu unit pada 2016. Tahun selanjutnya, penjualan dari mobil ini telah meningkat secara drastis dengan total penjualan 73.236 unit berhasil diterima oleh konsumen. Calya lahir bersama kembaran, Daihatsu Sigra. Seperti model lima penumpang Agya dan Alya, duet Calya/Sigra langsung dilirik banyak orang. Alasannya, karena menawarkan banderol murah LCGC tapi punya kapasitas kabin 7-seater.


QuoteTest Calya
(https://www.otomotifo.com/wp-content/uploads/2017/12/Foto-Interior-Toyota-Calya.jpg)

Dengan kemampuan itu ditambah mesin 1,2 liter Dual VVT-i yang bisa dikatakan efisien, mobil ini juga digunakan sebagai taksi online selain digunakan sebagai mobil keluarga. Fitur keselamatannya juga didukung dengan dua kantung udara di depan, rem ABS dan sensor parkir mundur.

Meski belum lama ini lahir LMPV murah asal Cina, Wuling Confero yang punya banderol harga menyerempet, Calya masih menduduki tahta di segmen LCGC. Jika penurunan penjualan beralih ke wuling confero mungkin masih tidak menjadi alasan penurunan mobil Calya ini.


Sumber (http://"http://bacaterus.net")
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 03, 2018, 09:26:20 am
rata2 semua segmen dikuasai toyota nih gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 03, 2018, 09:27:44 am
kayaknya berselisih tipis tuh gan dengan yang nomor dua :huh:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 03, 2018, 09:29:20 am
padahal tahun lalu dikuasai oleh ayla gan :coolsmiley:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 03, 2018, 09:31:14 am
pasarnya semakin panas nih kayaknya ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 03, 2018, 09:33:57 am
apalagi kini hadir beberapa punggawa baru gan :ph34r:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 03, 2018, 09:35:32 am
calon pewaris tahta toyota avanza nih :smitten:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 03, 2018, 05:31:14 pm
kayaknya hampir semua produk toyota sedang meroket nih
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 03, 2018, 05:32:42 pm
padahal baru saja masuk ke pasaran otomotif indonesia gan ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 03, 2018, 05:33:40 pm
ternyata konsumen banyak yang senang dengan kehadiran mobil ini gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 03, 2018, 05:35:15 pm
karena harganya yang sangat cocok dengan keinginan konsumen di indonesia gan :smitten:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 03, 2018, 05:36:22 pm
interiornya juga memadai gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 03, 2018, 05:37:18 pm
LMPV dengan harga yang sangat terjangkau
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arienda sam on April 04, 2018, 10:00:58 am
memang pada awal dikenalkan mendapatkan sambutan positif dari konsumennya gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: adella on April 04, 2018, 10:05:06 am
untuk calya yang sudah di tangan konsumenya sudah berapa ya gan??
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 04, 2018, 10:11:46 am
untuk data sementara yang di muat di portal portal berita sudah mencapai 85.000-an unit gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: putra dolar on April 04, 2018, 10:27:47 am
ane kira dulu mengira bahwa kehadiran Calya sebagai LCGC 7 penumpang bakal menggeser kedigddayaan kakaknya
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: wahyu san on April 04, 2018, 10:36:52 am
Toyota Calya merupakan fenomenal sdimana market yang selama ini hanya dihuni oleh Datsun GO+ Panca menjadi ada persaingan gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: mas bam on April 05, 2018, 09:25:33 am
untuk fitur dari mobil ini gimana gan??
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: putra dolar on April 05, 2018, 09:36:06 am
dengan budget yg gak sampai 150uta sudah mendapat kan nih mobil lumayan gan buat narik grab hahah :smitten:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: adella on April 05, 2018, 09:39:31 am
memang calya cocok untuk menduduki raja di kelas LCGC
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 05, 2018, 09:47:49 am
calya memang the best dah
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: wahyu san on April 05, 2018, 09:52:04 am
untuk varian tertinggi mobil ini memiliki fitur fitur kenyamanan yang cukup lengkap gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: assifa on April 05, 2018, 09:55:08 am
harga nya yang terjangkau dan murah perawatannya
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: adella on April 05, 2018, 09:59:11 am
Quoteuntuk varian tertinggi mobil ini memiliki fitur fitur kenyamanan yang cukup lengkap gan

apa aja gan???
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: fariz on April 05, 2018, 10:00:20 am
 Calya dan Sigra merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle)
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 05, 2018, 10:05:12 am
pasar mobil ini bukan hanya Indonesia, tapi juga ASEAN
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 05, 2018, 10:10:05 am
ane berharap agar calya ini bisa diminati masyarakat Indonesia
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arienda sam on April 05, 2018, 10:16:36 am
gua berharap calya akan menggelar raja LCGC Terus
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: athif on April 05, 2018, 10:19:34 am
agya gak termasuk raja LCGC kah?
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: reno on April 05, 2018, 10:53:59 am
harga yang terjangkau membuat pelanggan menjadi lebih lega
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 05, 2018, 11:02:25 am
knapa gak sigra yang menggelar raja LCGC
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: adella on April 05, 2018, 11:25:05 am
cocok untukdi bidang usaha seperti rental mobil
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 05, 2018, 01:09:10 pm
memang gaada yang bisa ngalahkan rajanya LCGC kecuali calya ini
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 05, 2018, 01:35:04 pm
katanya sih sekarang udah raja LCGC sudah direbut lagi sama avanza
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: fariz on April 05, 2018, 01:59:29 pm
sigra type paling atas sekitaran 130 jtan ya gan?
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: reno on April 05, 2018, 02:02:45 pm
gua jadi pingin beli calya ini dah
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: athif on April 05, 2018, 02:13:03 pm
jadi pingin tau rasanya naik mobil raja LCGC ini :2funny:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: putra dolar on April 05, 2018, 02:25:58 pm
Mobil LCGC memang lagi trend sekarang ini gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: mas bam on April 05, 2018, 02:39:26 pm
menurut ane lebih cocok avanza ketimbang calya
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: wahyu san on April 05, 2018, 02:43:03 pm
kurang murah kalo menurut ane gan :rolleyes:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: adella on April 05, 2018, 02:46:40 pm
lebih tepatnya datsun go yang menempati raja lcgc :2funny:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 05, 2018, 02:50:36 pm
mobil ini cocok untuk bepergian dalam kota aja gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: assifa on April 05, 2018, 02:53:06 pm
tapi orang lebih banyak yang memilih avnza ketimbang calya ini ya gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: reno on April 05, 2018, 02:57:36 pm
kenapa kok calya yang menjadi raja LCGC?
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 05, 2018, 02:59:03 pm
gua tertarik sama tampilan si calya ini
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 05, 2018, 05:37:16 pm
mobil tiga baris lebih laris dibandingkan dengan dua baris gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 05, 2018, 05:41:22 pm
penumpangnya lbh banyak yah itu jelas lbh laris ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 05, 2018, 05:48:12 pm
padahal mobil agya ini masih belum dikenal secara global loh gan :wacko:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 05, 2018, 05:49:36 pm
Apapun pilihan anda sesuaikan dengan kapasitas kantong dan kapasitas otak. kalo calya mah udah masuk
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 05, 2018, 05:54:30 pm
padahal ada beberapa mobil toyota yang dirakit oleh daihatsu loh om. tpi entah mengapa alah larisan yang ditempeli logo toyota ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 05, 2018, 05:55:26 pm
Daihatsu itu dibawah naungan Toyota om. Jd wajar ja klo bbrpa bagian part toyota ada emblem2 daihatsu.
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 05, 2018, 05:56:59 pm
Bintang baru mulai bersinar nih :2funny:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 05, 2018, 05:57:46 pm
satu tahun berlalu udah melonjak aja tuh
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 05, 2018, 05:58:43 pm
dari awal udah digemari masyarakat indonesia emang gan :smitten:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 05, 2018, 05:59:47 pm
karirnya didunia otomotif indonesia sangat fantastis gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 05, 2018, 06:01:55 pm
banyak tuh gan yang kepincut ini mobil nyatanya :wacko:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 05, 2018, 06:03:22 pm
mobil keluarga yang murah ^_^
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 06, 2018, 09:44:53 am
Makin berkembang biak tuh gan kayaknya mobil ini ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 06, 2018, 09:47:12 am
lama kelamaan juga melewati avanza nih :wub:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 06, 2018, 09:48:40 am
kayak mobil rakyat harganya :smitten:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 06, 2018, 09:50:09 am
kira kira sekarang berapa tuh gan jumlah penjualanya :wacko:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 06, 2018, 09:56:04 am
ane dapet info kalo dijalanan indonesia ada 85.000 an unit mobil ini gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: mas bam on April 06, 2018, 10:30:45 am
nih yyg membedakan dengan datsun go dari power window di keempat pintu yang bisa dikendalikan semuanya dari pintu pengemudi gan beda seperti Datsun GO yang terpisah
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 06, 2018, 10:36:57 am
wow  terpaut nyaris lebih dari 60 juta Rupiah perbedaan harganya dengan Toyota Avanza G AT.
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 06, 2018, 10:38:38 am
 Toyota calya kan salah satu tipe mobil hatchback toyota yang diproduksi ama daihatsu kan  :huh:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: putra dolar on April 06, 2018, 10:47:29 am
Mobil toyota calya ini sendiri termasuk salah satu mobil murah,  Dan hal tersebut pulalah yang membuat banyak para konsumen merasa tertarik ingin membeli mobil toyota tersebut gan
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: fariz on April 06, 2018, 10:56:25 am
ane lihat dari sisi desain eksteriornya, dimana desain eksterior toyota calya ini sudah cukup sporty  :smiley6600:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 06, 2018, 11:09:15 am
 desain spion toyota calya sudah dirancang dengan menggunakan tambahan turning lamp. ndak kalah dengan mobil â€" mobil keluaran terbaru yg harganya mahal  :ph34r:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: wahyu san on April 09, 2018, 02:14:46 pm
emangnya calya gak terlalu mahal gan?
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: assifa on April 09, 2018, 02:20:32 pm
calya terlalu kecil sih kalo menurut gua
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: reno on April 09, 2018, 02:32:19 pm
sebentar lagi bakal di pegang siapa ya raja LCGC ini? ^_^
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: reno on April 09, 2018, 02:33:21 pm
sebentar lagi bakal di pegang siapa ya raja LCGC ini? ^_^
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: putra dolar on April 09, 2018, 02:39:26 pm
gak sabar gan menunggu pengganti claya ini
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: guiza on April 09, 2018, 04:04:38 pm
raja nya LCGC emang calya juaranya
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: ardiansyah on April 21, 2018, 11:22:27 am
ya jelas 3 baris lebih laris. kamirun kan cuma 2 baris :idiot2:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: basir on April 21, 2018, 11:23:45 am
kapasitas penumpang lebih banyak membuat mobil ini lebih laris gan :mellow:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: arfan on April 21, 2018, 11:25:19 am
Saya nissan serena C26 ajah.....walau boros yg penting nyaman ;D
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azzam on April 21, 2018, 11:26:42 am
Padahal Karimun (Wagon R) sudah merk Global ya.. malah kalah sama Agya.. :uglystupid2:
Title: Re: Raja LCGC Masih Milik Toyota Calya
Post by: azmi yz on April 21, 2018, 11:27:45 am
emang is the best lah mobil ini :smitten: